Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Kodim Jayapura Intensifkan Patroli Yustisi Guna Cegah Penyebaran Covid

0103
Operasi Yustisi kepada para pelaku usaha perdagangan dan tempat hiburan malam di wilayah Kelurahan Entrop, Minggu (12/04/2021).

Jayapura- Dalam rangka Penerapan Pembatasan Aktivitas Warga Kota Jayapura untuk menekan penyebaran Covid, Kodim 1701/Jayapura bersama Aparat Gabungan Polresta Jayapura Kota, Satpol PP Kota Jayapura dan didampingi Tim Kesehatan melaksanakan Operasi Yustisi kepada para pelaku usaha perdagangan dan tempat hiburan malam di wilayah Kelurahan Entrop, Minggu (12/04/2021).

Pasiops Kodim Jayapura Kapten Inf Sungging N Wijaya saat ditemui mengungkapkan Operasi Yustisi yang digelar oleh Tim Gabungan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga pembatasan jam aktifitas warga.

“Yang menjadi catatan tentu kedisiplinan warga yang harus ditegakkan dan ditertibkan agar mencegah penyebaran Covid-19 melalui operasi yustisi ini” ujar Pasiops

Dalam kegiatan Operasi Yustisi ini juga menyisir tempat hiburan malam dan juga cafe dimana petugas juga melaksanakan Rapid Tes ditempat kepada para pengunjung dan pekerja, namun tidak didapati satupun hasil positif.

“Kami ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat menjadi kunci dalam menghadapi pandemi Covid-19,” pungkas Pasiops.

Artikel Terkait

Antisipasi COVID-19, Papua Perketat jalur Perbatasan RI-PNG

Afrans

Varian Baru Covid Baru Lebih Ganas, Menkes Ingatkan Warga Papua di Perbatasan PNG

Afrans

Tinjau Vaksinasi di Kota Jayapura, Menkes Berpesan Utamakan Vaksinasi Lansia

Afrans

Giliran Jajaran Dinas Pendidikan Ikut Rapid Tes

Arafura News

Pemprov Papua Canangkan Vaksin Covid-19

Bams

Tahanan Dengan Gejala Covid Langsung Rapid Test

Arafura News

Tenaga Kesehatan Terpapar Covid, RSUD Tutup Layanan Umum

Arafura News

Legislator Papua : Jangan Manfaatkan Momentum Covid-19 Untuk Kepentingan Tertentu

Tiara

dr. Aron Rumainum Orang Pertama Divaksin di Papua

Bams