Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Kodim 1701/Jayapura Berkomitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Richard Sangari sedang melakukan foto bersama Forkopimda usai kegiatan pencanangan WBK-WBBM di Aula Makodim, Kamis (27/1/2022) siang.

JAYAPURA- Kodim 1701/Jayapura terus berkomitmen wujudkan  zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal itu ditandai dengan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan di Aula Makodim, Kamis (27/1/2022) siang.

Pencanangan tersebut dihadiri Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, Perwakilan Polres Keerom, Perwakilan Wali Kota Jayapura, Perbankan, KPPN serta para pejabat utama Kodim 1701/Jayapura.

Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini merupakan kali ketiga sejak dimulai pada  tahun 2020.

“Pencanangan ini merupakan wujud komitmen Kodim Jayapura dalam mewujudkan zona integritas wilayah bebas dari praktek korupsi. Ini kita lakukan sebagai bagian peningkatan pelayanan kepada masyarakat,”kata Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Richard Sangari usai kegiatan pencanangan WBK-WBBM di Aula Makodim.

Dandim menegaskan Kodim Jayapura sangat serius dengan komitmen WBK-WBBM karena hal tersebut juga sesuai dengan keseriusan Presiden Jokowi dalam melaksanakan reformasi birokrasi.

“Tentunya ini juga kita ikutkan dengan perbaikan di semua bidang terutama yang terkait dengan program kerja maupun pertanggungjawaban keuangan,”jelas Dandim.

Untuk penilaian WBK-WBBM sendiri, lanjut Dandim nantinya akan dinilai langsung oleh Kemenpan RB.

Ditanya terkait sarana prasarana dan juga kesiapan SDM yang dimiliki Kodim, kata Dandim, semuanya sudah siap. “Sarana prasarana sudah siap termasuk untuk peranti lunak dan peranti keras. Apalagi kementerian keuangan juga telah mengeluarkan  aplikasi dan prajurit kami, telah mempelajari dengan mengikuti sosialisasi tentang mengoperasikan aplikasi tersebut,”kata Dandim.

“Saya berharap, melalui pencanangan ini prajuri Kodim dapat melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan korupsi, reformasi birokrasi serta pengawasan pelayanan public yang konsisten dan obyektif,”harapnya.

Walaupun diakui Dandim, dalam pelaksanaannya masih banyak kekurangan. “Tetapi hal itu tidak mengurangi semangat Kodim Jayapura untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,”bebernya.

Dandim menambahkan, Pencanangan WBK-WBBM dilakukan diawal tahun sebagai bentuk kesiapan Kodim Jayapura sebelum turunnya program kerja dari satuan atas.

Artikel Terkait

Salurkan BTPKLWN, Pangdam Cenderawasih: ini Adalah Bentuk Dukungan Pemerintah Kepada Pelaku Usaha Mikro

Jems

Ciptakan Wilayah Kondusif, Kodim 1701/Jayapura Rutin Gelar Patroli Garnisun

Jems

Kodim 1701/Jayapura Ikuti Apel Kebersihan dan Kerja Bakti Massal Tanggap Bencana di Organda

Jems

Dukung Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Ikut Operasi Gabungan PPKM

Jems

Pasca Banjir, Kodim 1701/ Jayapura Lakukan Kerja Bakti Massal

Jems

Pantau Banjir di Organda, Dandim 1701/Jayapura Serahkan Bantuan Sembako

Jems

Tanggap Bencana Alam, Dandim 1701/Jayapura Siagakan Seluruh Babinsa

Jems

Kodim 1701/Jayapura Intensifkan Patroli Garnisun

Jems

Melalui Kodim 1701/Jayapura, PKLW di Kota Jayapura Terima Bantuan Pemerintah

Jems