Pasific Pos.com
Papua Selatan

Jadi Peserta Termuda, ‘Gunawansa Rasakan Manfaat Diklat Virtual’

Diklat Virtual
Gunawansa, S.Kom selaku staf Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Balai Diklat Keagamaan Papua mengadakan pembelajaran jarak jauh E-Learning Revolusi Mental di lingkungan Kementerian Agama Angkatan I yang dimulai dari tanggal 13 Juli sampai 1 Agustus 2020. Kegiatan tersebut diikuti 40 peserta se-Papua dan Papua Barat di bawah lingkungan Kementerian Agama Papua. Diklat dibuka langsung oleh Kepala Pusdiklat Tenaga administrasi, Dr.H.Rudi Subiyantoro,M.Pd. Materi Diklat Revolusi Mental disampaikan pemateri, Hj.Haisang ,S.Ag, M.Pd dengan beberapa materi diklat di antaranya tentang strategi membangun pemimpin berkarakter berbasis nilai-nilai agama dan personal goal setting.

Peserta dituntut untuk memahami revolusi mental yang mempunya 3 aspek utama yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong. Gunawansa, S.Kom, salah satu peserta dari Merauke mengatakan bahwa dirinya selaku staf Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke adalah peserta termuda di angkatan diklat tersebut dan berdasarkan kesepakatan seluruh peserta diklat beliau juga dipilih menjadi ketua kelas selama diklat berlangsung.

“Diklat ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi Zoom dan web khusus dari Balai Diklat. Saya sebagai perwakilan staf dan pemuda sangat bersemangat mengikuti diklat karena materinya berkaitan dengan pembentukan pemimpin berkarakter yang diharapkan nantinya mampu menjadi pelayan masyarakat yang punya inovasi dan daya juang yang tinggi sesuai dengan motto Kementerian Agama, ikhlas beramal,”jelasnya.

Artikel Terkait

Lima Kepala Daerah di Papua Terima Penghargaan dari Menteri Agama

Bams

Lewat Audensi, Kanwil Kemenag Minta Dukungan DPR Papua

Tiara

10 Imbauan Bersama Kemenag dan MUI Kota Jayapura

Zulkifli

Persiapan Penyelenggaraan Haji Provinsi Papua Mengalami Penyesuaian

Zulkifli

Kementerian Agama Merauke Telah Laksanakan Seleksi Petugas Haji

Arafura News