Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Ibadah Syukur Warnai Perayaan HUT Baptisan Pertama GIDI

HUT Baptisan Pertama GIDI

KELILA – Ribuan jemaat Gereja Injili di Indonesia (GIDI) di Wilayah Bogo merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Baptisan Pertama di Distrik Kelila, Kamis, 30 Juli 2020.
Kelila menjadi tempat dimana, sebanyak 8 orang GIDI menerima pembaptisan untuk pertama kalinya pada, 29 Juli Tahun 1962.

Perigatan HUT Baptisan Pertama ke-58 itu, ditandai dengan ibadah syukur yang diikuti ribuan jemaat. Bahkan pada perayaan itu terasa istimewa sebab sebanyak 33 jemaat dibaptis.

Selain dihadiri ribuan jemaat dan para pendeta. Hadir pula, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH,MSi, Ketua DPRD Hengky Dani Yikwa, SE dan kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah.

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak mengatakan, dengan usia 58 tahun, tentu iman dan kepercayaan jemaat dan gereja semakin dewasa.

Untuk itu, menurut bupati yang akrap disapa RHP, jemaat GIDI harus mempertahankan iman Kristen sebagai orang yang mula-mula menerima pembaptisan di Kelila. Ini hendaknya menjadi dasar untuk pelayanan gereja ke depan.

Menurut bupati dua periode ini, dengan usia yang matang, gereja tidak hanya melayani jemaat. Namun juga bisa ikut serta membantu pemerintah dalam membangun Tanah Papua lebih khusus dan secara umum di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Wiayah Bogo Pdt. Gad Yikwa mengatakan, bersyukut sebab orang tua yang masih melek huruf kala itu, bisa memilih yang terbaik bagi masa depan dengan menerima Injil dan percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi.

“Sebagai generasi yang ada saat ini merasa bersyukur sehingga pada hari ini semua jemaat GIDI merayakannya dalam ibadah syukur,” ujarnya.

Artikel Terkait

DPRD Mamberamo Tengah Gelar Sidang LKPJ Bupati 2019

Bams

Anggota DPRD Mamberamo Tengah PAW Dilantik

Bams

Bupati Mamteng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Monumen Baptisan GIDI

Bams

Forum Komunikasi Perkuat Sinergi Pemkab Mamteng Dan BPJS Kesehatan Wamena

Arafura News

Bantuan untuk Gereja Tidak Mengenal Batas Wilayah

Bams