Pasific Pos.com
Olahraga

Jacksen: Persipura Menang Karena Manfaatkan Kelemahan Lawan

persipura
Jecksen F Tiago

Jayapura – Persipura Jayapura menaklukan Persebaya Surabaya dengan skor 4-3 pada pekan ke 3 Liga Indonesia 2020, Jumat malam.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo tersebut, Persebaya sebagai tuan rumah harus menelan pil pahit usai ditumbangkan tim tamu.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku dirinya sudah mengetahui kelemahan dari Persebaya Surabaya.

Menurutnya, Persebaya punya pemain di lapangan tengah sampai dengan depan sangat berbahaya, tapi ada titik lemah di pertahanan dan kiper.

“Saya katakan kepada pemain saat meeting, Persebaya punya titik lemah di kiper, dan mencoba sebanyak mungkin shooting bola ke arah gawang, coba memanfaatkan sebaik mungkin jika ada peluang,” kata Jacksen dalam keterangan persnya usai laga.

Jacksen mengaku, sepanjang pertandingan timnya dalam kondisi tertekan, tapi anak asuhannya bisa manfaatkan titik lemah dari tim Persebaya Surabaya.

“Kami bisa mencetak gol dari kelemahan mereka. Ini poin untuk pemain kami, karena pemain benar-benar pintar. Mereka tahu itu jadi kelemahan mereka dan mencetak gol lewat titik tersebut,” lanjut pelatih asal Brasil ini.

Dengan tambahan tiga poin, Persipura Jayapura pun memanaskan persaingan papan atas, duduk di peringkat tiga dengan total enam poin dan hanya kalah selisih gol dari Persib Bandung dan Borneo FC yang memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020.

Artikel Terkait

Besok Skuad Kumpul, Jacksen Tetap di Persipura

Bams

Tim PON Papua Siap Gantikan Persipura di Piala Menpora 2021

Bams

Osvaldo Haay dan Tood Ferre Gabung Tim Sepak Bola PON

Bams

Absen di Piala Menpora, Ini Alasan Persipura

Bams

Piala AFC 2021, Persipura Tergabung di Grup H

Bams

BTM : Dana Persipura Diaudit Setiap Tahun

Bams

Duduk Bersama Dengan Bank Papua, BTM Siap Buka-bukaan di Depan Media

Bams

Pemain Sudah Dikontrak, Persipura Siap Tampil di AFC Cup

Bams

PERSIPURA, SEBUAH ETALASE ETNIS

Pasific Pos