Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

Ini Pernyataan Jokowi Usai Divaksin Covid-19 Perdana

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 perdana, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Presiden Jokowi mendapatkan vaksinasi Covid-19 bersama dari perwakilan berbagai lapisan masyarakat diantaranya tenaga kesehatan, tokoh agama, perwakilan pedagang pasar, perwakilan pengusaha, perwakilan buruh dan perwakilan anak muda.

Usai divaksin, Jokowi menyampaikan pernyataan bahwa setelah vaksin perdana, akan dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

Presiden Jokowi menambahkan bahwa vaksinasi perdana dilakukan setelah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan juga telah keluarnya Fatwa Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Vaksinasi Covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus corona dan memberikan perlindungan kesehatan pada kita dan keselamatan, keamanan bagi kita semua masyarakat Indonesia, dan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Meski telah dilaksanakan vaksinasi, Jokowi mengingatkan Kembali kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Ini akan terus kita lakukan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ucap Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada Prof.dr. Abdul Muthalib, Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan yang telah menyuntikkan vaksin Corona Sinovac kepada Presiden Jokowi.
“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof. dr. Abdul Muthalib yang telah menyuntikkan vaksin kepada saya,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menyampaikan menjadi penerima pertama vaksin Covid-19. Hal itu dilakukan untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman. (Redaksi)