Pasific Pos.com
Info Papua

Ini Harapan Pemuda Papua di HUT RI Ke-77 Tahun

Ketua FKPTD Paulinus Ohee, S.H

SENTANI – Ketua Forum Kampanye Papua Tanah Damai (FKPTD) Paulinus Ohee, S.H. berharap di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, seluruh masyarakat Papua dapat hidup damai, rukun dan saling menghormati perbedaan sebagai kekayaan Nusantara.

“Harapan kami untuk tanah Papua, di usia negara kita Indonesia yang ke-77 tahun ini, kita dapat hidup damai, rukun dan saling menghormati perbedaan sebagai kekayaan Nusantara,” kata Paulinus Ohee dalam rilisnya yang dikirim kepada Pasificpos, Rabu (17/8/2022).

Ia juga berharap di usia yang ke-77 tahun ini, bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera, terciptanya rasa gotong royong, patriotisme, nasionalisme dan rasa kebersamaan.

“ Dalam kesempatan ini, kita generasi muda Papua yang tergabung dalam ‘Cendekiawan Muda Papua’ mengucapkan terima kasih kepada sang junjungan Tuhan Yang Maha Esa atas bertambahnya usia Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-77 di tahun 2022 ini,” ucap Paul.

“Selain itu, momentum 77 tahun ini kita harus dapat memajukan tanah Papua dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastrukur,” tambah Paul.

Dia mengungkapkan, di momentum 77 tahun ini, pihaknya melakukan pembagian bendera Merah Putih berukuran mini dan bunga kepada masyarakat Kota Jayapura sebagai rasa nasionalisme dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas bertambahnya usia Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI yang ke-77 tahun.

“Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan hikmatnya semua dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar. pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa kita Indonesia telah merdeka dan kita semua harus ikut merayakan ini sebagai subangsi kita untuk negara dan bangsa,” pungkas Paul.

Sekedar diketahui, Indonesia genap berusia 77 tahun sejak Soekarno membacakan teks proklamasi di Jalan Pegangsaan Timoer 56 pada 17 Agustus 1945.

Sudah banyak pembangunan yang dibuat negara selama 76 tahun di Papua, tetapi masih banyak juga kekurangan yang masih harus menjadi perhatian negara.

Untuk beberapa masyarakat khususnya pemuda di Papua, perayaan kemerdekaan Indonesia ke-77 memiliki banyak makna dan harapan untuk kemajuan Papua terlebih bangsa Indonesia.

Artikel Terkait

Pakai Busana Adat Yapen, Ketua DPR Baca Teks Proklamasi

Bams

Pembentangan Merah Putih Di Jembatan Merah Menyatukan Seluruh Elemen Masyarakat

Fani

Meriahkan HUT RI ke 75 Bersama Anak Anak Di Pesisir Danau Sentani

Fani

Kado HUT RI Ke-75, Bupati Mathius Resmikan Pholeuw Park

Jems

Yonif Raider 751 Gelar Berbagai Lomba HUT Kemerdekaan RI Ke 75

Jems

Meski Terbatas dan Diguyur Hujan, Upacara HUT RI Ke-75 di Waropen Berlangsung Khidmat

Afrans

Ikuti Edaran Mensesneg, Pemda Waropen Akan Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75 di Halaman Kantor Bupati

Afrans

Pemprov Papua Launching Kegiatan HUT RI ke 75

Bams

Peringatan HUT RI ke 74 Dilaksanakan Dengan Hikmat, Sederhana Dan Minimalis

Fani