Pasific Pos.com
Headline

Meski Terbatas dan Diguyur Hujan, Upacara HUT RI Ke-75 di Waropen Berlangsung Khidmat

Upacara HUT RI ke-75 170820
Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Halaman Kantor Bupati Waropen, Senin (17/8/20)

“Bupati Menyayangkan Dalam Pelaksaan Upacara Listrik Mati”

Waropen- Meski terbatas, diguyur hujan dan Listrik Mati, Pelaksaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 berlangsung Khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Halaman Kantor Bupati waropen, Senin (17/8/20).

Sebagai Inspektur Upacara Bupati Waropen Yermias Bisai,S.H dan Iptu Simson R.Hiowati sebagai Komandan Upacara. Diikuti kurang lebih Seratusan perserta dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari jajaran TNI/Polri, Kepala OPD, POLPP, ASN, dan Pelajar.

Usai Mengikuti Upacara, Bupati Kabupaten Waropen Yermias Bisai saat ditemui mengatakan,walupun diguyur hujan, tetap bersyukur karena pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 berjalan dengan lancar.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Seluruh Masyarakat Kabupaten Waropen Saya (red-Bupati Waropen Yermias Bisai) mengucapkan Selamat Merayakan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia Ke-75, 17 Agustus 2020”. Ucapnya

Kesempatan itu juga Bupati Yermias menyampaikan, bahwa dalam pelaksaan upacara listrik mati, dan ini sangat disayangkan, sehingga instansi terkait yang bersifat Otonom, dan vertikal baik BUMN dan BUMD semua harus turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan HUT RI ini.

“Yang terjadi jadi hari ini adalah Listrik mati saat Upacara Peringatan HUT RI sedang berjalan, ini bukan kegiatan Pribadi Pemerintah Daerah, atau orang per orang, tetapi ini acara Negara dan tidak boleh itu terjadi lagi, karena sangat mengganggu jalannya upacara”. Jelasnya

Bupati Yermias pun berterimah kasih kepada masyarakat khususnya di Waropen, yang telah mengambil bagian dalam mensukseskan HUT RI ke 75 dengan kesadaran masing-masing mengibarkan Bendera Merah Putih, dan umbul-umbul di depan rumah masing-masing.

“Sekalipun tidak mengikuti upacara, namun masyarakat tetap menyiapkan waktu dan pikiran khusus hari ini (17 agustus) dengan kesadaran masing-masing, mengibarkan bedera Merah Pautih di depan rumah masing-masing, dan tidak perlu menunggu harus disiapkan oleh panitia”.

Ia juga menambahkan, walaupun dirinya ada di Jakarta dalam rangka urusan Politik,namun tetap kembali dan hadir mengikuti Upacara perayaan HUT RI ke 75 di Waropen. tutupnya

Artikel Terkait

Ujicoba Lawan PON Papua, Persewar Kalah 2-1

Afrans

Persewar Lakoni Uji Coba Kedua

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas, Pembangunan Infrastrukur Jalan – Urfas Waren Tuntas

Afrans

MRP Lakukan Dialog Dengar Pendapat di Waropen, Dihadiri Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Laus D. C Rumayom

Afrans

KPU Waropen Gelar Sosialiasi Tentang Kampanye dan Penerapan Protkes Pada Pilkada 2020

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas Pemda Waropen, Gepemkesmawar Bersumber Dari Mana?

Afrans

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Bupati Yermias Ajak Warga Dukung Pembangunan Masjid Baiturrahman

Afrans

Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan, Jelang Pilkada Netralitas ASN di Awasi

Afrans

Persewar Jalani Laga Uji Coba Perdana

Afrans