Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Yonif Raider 751 Gelar Berbagai Lomba HUT Kemerdekaan RI Ke 75

Yonif Raider 751
Danyonif Raider Khusus 751/VJS, Mayor Inf. Saeri didampingi Istri saat menilai perlombaan pemakaian atribut wing yang dilakukan oleh Ibu-ibu Persit, Senin (17/8) siang.

SENTANI – Yonif Raider 751/VJS menggelar berbagai lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun. lomba yang digelar seperti balap karung, tarik tambang, memasukkan paku dalam botol dan panjat pinang, kemudian lomba estafet air, pemakaian wing atribut dan lomba sarung serta lomba menggambar, balap karung dan makan kerupuk yang dimainkan oleh Prajurit Yonif Raider Khusus 751/VJS dan Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Raider 751/VJS serta anak-anak, di Markas Batalyon Infanteri Raider 751/VJS, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (17/8) siang.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus 751/VJS, Mayor Inf. Saeri menyampaikan, bahwa acara peringatan HUT RI ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan pihaknya.

Dimana kata Dantonif, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI dan juga memupuk kerja sama serta kebersamaan dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75.

“Lomba ini saya laksanakan intern, karena mengantisipasi pandemi Covid-19. Kita yakin ini daerah hijau, karena masih daerah asrama sendiri dan semua warga anggota asrama. Jadi saya yakinkan mereka tidak ada yang terindikasi atau reaktif terhadap Covid-19 ini. Sehingga kita berani laksanakan, dan itupun lomba-lomba sifatnya yang di daerah terbuka dengan tetap prosedur penanganan Covid-19 kita lakukan,” jelas Danyonif Raider 751 Mayor Inf. Saeri ketika menjawab pertanyaan wartawan disela-sela kegiatan lomba, Senin (17/8) sore.

Mayor Inf. Saeri mengatakan, lomba ini diadakan dengan tujuan untuk membentuk kekompakan atau jiwa korsa di jiwa prajurit, serta untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75.

“Contohnya lomba tarik tambang, jadi diadakannya perlombaan tersebut agar terbentuk rasa jiwa korsa yang baik antara satu dengan yang lainnya dan dapat memupuk rasa solidaritas, setia kawan dan persaudaraan di antara warga Yoni Raider 751 agar semakin solid dimasa yang akan datang,” terangnya.

Danyonif pada kesempatan tersebut juga sangat mengapresiasi diadakannya lomba-lomba yang digelar untuk meramaikan HUT Kemerdekaan ke 75 RI.

“Saya harap melalui perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini agar semua prajurit bisa kompak dalam menjalankan tugas sebagai pertahanan Negara RI yang kokoh. Selain itu, saya juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para prajurit, Persit, dan anak-anak yang menjadi juara pada lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75,” tandas Danyonif.

Artikel Terkait

Pembentangan Merah Putih Di Jembatan Merah Menyatukan Seluruh Elemen Masyarakat

Fani

Meriahkan HUT RI ke 75 Bersama Anak Anak Di Pesisir Danau Sentani

Fani

Kado HUT RI Ke-75, Bupati Mathius Resmikan Pholeuw Park

Jems

Meski Terbatas dan Diguyur Hujan, Upacara HUT RI Ke-75 di Waropen Berlangsung Khidmat

Afrans

Ikuti Edaran Mensesneg, Pemda Waropen Akan Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75 di Halaman Kantor Bupati

Afrans

Pemprov Papua Launching Kegiatan HUT RI ke 75

Bams

Peringatan HUT RI ke 74 Dilaksanakan Dengan Hikmat, Sederhana Dan Minimalis

Fani

HUT RI Tahun ini Bakal Digelar Dengan Sederhana

Bams