Pasific Pos.com
Olahraga

Hadapi Kalteng Putra, Persewar Siap All-Out

910217
Persewar Waropen Saat menghadapi Sulut United.

PALANGKARAYA-Persewar Waropen dijadwalkan akan tanding melawan Kalteng Putra yang juga tuan Rumah di Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah, Kota Palangkaraya. Untuk kedua kalinya match Persewar kali ini digelar di malam hari, tanggal 11 Oktober pukul 20.30 WIB.

Menghadapi tuan rumah menjadi catatan tersendiri, karena mereka sudah meraih point penuh dan bertengger di puncak klasemen sementara Grup D Liga 2 2021. Sementara saat ini Persewar masih mengantongi satu point dari satu pertandingan.

Pelatih Kepala Tim Mutiara Bakau Elie Aiboy pada conference pers virtual mengemukakan agar pertandingan bisa lebih fair play lagi. Berkaca dari pertandingan sebelumnya saat melawan Sulut United, gol Sulut United seharusnya salah satu pemain sudah dalam posisi offside.

“Kita masih akan terus bermain aggressive, dan mengandalkan kecepatan dari para pemain muda. Tidak ada lawan yang mudah, kita akan bermain all-out. Hanya saran agar kepemimpinan wasit harus fair dalam mengambil keputusan. Karena pengalaman dari pertandingan pertama kita dirugikan,” ungkap Elie Aiboy didampingi salah satu pemain Jefry Bisai.

Sementara disisih lain dari kubu Kalteng Putra, Asisten Pelatih Edi Sibung mengatakan masih melihat kondisi salah satu pemainnya Tamsil, yang menurutnya masih dalam proses pemulihan, namun jika memungkinkan akan tetap diturunkan pada laga melawan Persewar besok.

Kalteng Putra sendiri kata Asisten Edi Subung telah mendatangkan beberapa pemain, namun masih dalam proses administrasi. Pemain-pemain baru ini sekaligus untuk menambah daya gedor Kalteng Putra di fase penyisihan ini.

Untuk mengantisipasi pemain Persewar katanya, pemain Kalteng ditekankan untuk lebih fokus dan konsentrasi di lini belakang.

“Kita juga harus mewaspadai pemain nomor 9 itu menurut kita dia sangat lincah menerobos pertahanan lawan,” tandas pemain Kalteng Putra, Tamsil.

Artikel Terkait

Persewar Kalahkan Mitra Kukar 2-0

Afrans

Inilah Akibat Jika Tim Bermasalah Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah

Afrans

Laga Perdana, Sulut United VS Persewar Berbagi Point

Afrans

Persewar Matangkan Fisik dan Stamina

Afrans

Liga Indonesia Siap Bergulir, Prokes Tidak Boleh Kendor

Afrans

Persewar Waropen Minta Operator dan Federasi Tentukan Jadwal dan Lokasi

Afrans

Didominasi Pemain Lokal, Persewar Tatap Liga 2 Dengan Optimis

Afrans