Pasific Pos.com
Papua Barat

Laga Perdana, Sulut United VS Persewar Berbagi Point

0710211-persewar

PALANGKARAYA-Laga Perdana Persewar di Grup D melawan Sulut United harus berakhir dengan berbagi point 1-1. Persewar bahkan memecah kebuntuan dimenit ke-10 berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Carlos Roberto Geddy, kemudian bola liar kemudian bisa dimanfaatkan oleh Izaac Wanggai yang berbuah gol. Skor dibabak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk tim #mutiarabakau.

Bermain malam hari pukul 8.30 WIB dan dalam kondisi hujan deras, menjadi kendala tersendiri bagi kedua tim. Hal itu tidak menyurutkan semangat tim Mutiara Bakau untuk meraih point penuh di pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2021 ini.

Namun akhirnya kurang dari 10 menit waktu normal di babak kedua @sulutunited berhasil mengimbangi kedudukan 1-1. Gol tercipta lewat kaki Risman Maring dengan nomor punggung 19, yang berawal dari umpan yang kontroversial dan disinyalir sudah offside duluan. Umpan ini kemudian dieksekusi oleh pemain depan Sulut united dan terjadi kemelut didepan Gawang Persewar Barep Wahyu, bola sempat berlaik arah karena menyentuh pemain belakang Persewar, akhirnya dari sana Maring berhasil melepas tendangan ke arah gawang dengan leluasa.

Coach Elie Aiboy menyayangkan gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Pemain Sulut United sudah terlebih dahulu terjebak offside namun wasit tidak menganulir hal itu, dan membiarkan pertandingan terus berlanjut. Akibatnya pemain sedikit kehilangan fokus dan terjadilah gol penyeimbang oleh Sulut di menit ke-83.

Kapten Persewar Waropen Izaac Wanggai mengaku pertandingan perdana di Liga 2 2021 ini memang bukan pertandingan yang mudah. Dia berharap kedepannya pertandingan lebih digelar menjunjung tinggi fair play dalam bertanding. (il/mo).

Artikel Terkait

Persewar Layangkan Surat Ke PSSI, Terkait Putusan Wasit Yang Kontroversi

Afrans

Persewar Kalahkan Mitra Kukar 2-0

Afrans

Inilah Akibat Jika Tim Bermasalah Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah

Afrans

Hadapi Kalteng Putra, Persewar Siap All-Out

Afrans

Persewar Matangkan Fisik dan Stamina

Afrans

Liga Indonesia Siap Bergulir, Prokes Tidak Boleh Kendor

Afrans

Persewar Waropen Minta Operator dan Federasi Tentukan Jadwal dan Lokasi

Afrans

Didominasi Pemain Lokal, Persewar Tatap Liga 2 Dengan Optimis

Afrans