Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Gerinda Papua Sepakat Dukung Prabowo Kembali Jabat Ketum

gerindra papua
Foto bersama pengurus DPD Gerindra Papua, usai rapat pimpinan daerah (Rapimda) Partai Gerindra Provinsi Papua, Kamis (18/3/20). Foto Tiara.

Jayapura, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Papua menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Provinsi Papua yang berlangsung di Kantor DPD Gerindra Papua, Padang Bulan Kota Jayapura, Kamis (18/3/20).

Dimana dalam Rapimda, pengurus DPD Partai Gerindra Papua sepakat mendukung H. Prabowo Subianto kembali menjabat ketua umum (Ketum) Partai Gerindra.

Kepada wartawan, Ketua DPD Gerindra Papua Yanni,SH menjelaskan, alasan pihaknya kembali mendukung Prabowo Subianto menjabat ketua umum karena pertumbuhan dan perkembangan Partai Gerindra menjadi terbesar dalam kontestasi politik nasional.

“Bahwa selama memimpin Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto mampu membuktikan dirinya sebagai figur perekat dan pemersatu, sehingga keberadaan Gerindra hingga saat ini tetap solid dan jauh dari isu perpecahan,” kata Yanni saat ditemui sejumlah wartawan usai Rapimda di Kantor DPD Gerindra Papua.

Selain itu, lanjut Yanni, jika DPD Partai Gerindra Papua juga merekomendasikan pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Bahwa rekomendasi pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 didasarkan pada pertimbangan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang masih sangat disukai dan dibutuhkan masyarakat untuk memimpin Indonesia kedepan,” tandas Yanni.

Apalagi kata Yanni, DPD Gerindra Papua menilai bahwa pasca kepemimpinan Joko Widodo sebagai presiden di 2024, belum ada figur nasional lain yang mampu melampaui popularitas, elektabilitas serta akseptabilitas dari Prabowo Subianto. Sehingga dicalonkan kembali sebagai presiden pada 2024 sebab diyakini dapat memenangkan kontestasi politik nasional.

“Rapimda DPD Gerindra Papua sangat meyakini bahwa pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai presiden pada 2024. Bukan hanya merupakan keinginan kader dan simpatisan Partai Gerindra, tetapi juga merupakan keinginan harapan dan cita-cita seluruh rakyat indonesia,” tandas Yanni yang juga merupakan Anggota DPR Papua.

Artikel Terkait

Ketua DPD Gerindra Papua Berikan Bantuan Kepada Pemuda/i HENA Ifar Besar Sentani

Tiara

Prabowo Subianto Resmi Ditetapkan Jadi Ketum, Gerindra Papua : Kini Saatnya Rebut Kejayaan Kembali

Tiara

Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua, Kunjungi 84 Paramedis Yang Dikarantina di Hotel Sahid

Tiara

Fraksi Gerindra DPR Papua Serahkan Bantuan Bama Kepada Dua Asrama Mahasiswa

Tiara

Politisi Gerindra Papua Berikan Bantuan Bama di 3 Asrama

Tiara

DPD Gerindra Papua Minta Freeport Bantu Masker Untuk Masyarakat Papua

Tiara