Pasific Pos.com
Olahraga

Futsal PON Papua Rekrut Pemain Baru

Futsal PON Papua

JAYAPURA – Setelah mencoret dua pemain, Futsal PON Papua kembali merekrut dua pemain baru. Dua pemain tersebut sudah bergabung dan berlatih bersama Ayub Balubun dkk.

Bergabungnya dua pemain baru tentu akan terjadi persaingan dalam internal tim, karena pemain yang akan berlaga pada PON XX hanya 14 pemain.

Pelatih Futsal PON Papua, Daud Henry Arim kepada wartawan di Jayapura, Jumat (25/9/2020) mengatakan bahwa usai mengikuti dua ajang turnamen mini di Kota Jayapura, tim pelatih sudah mencoret dua pemain dan merekrut dua pemain baru.

Dengan demikian, jumlah pemain saat ini sebanyak 18 orang. Namun, dalam uji coba atau dua event turnamen kedeoan jika pemain tidak menunjukan perkembangan sesuai kemampuannya masing-masing, bisa saja dicoret dan mencari pemain yang lain.

Pelatih Daud Arim mengatakan, promosi degradasi pemain masih berlaku di tim futsal PON Papua, sehingga jika ada pemain yang tidak bisa menunjukkan penampilan yang baik tentu akan dievaluasi.

Diakui bahwa 18 pemain yang ada sekarang belum memiliki jaminan masuk dalam tim inti PON Papua. “Harapan kami mereka harus bersaing secara sportif. Makanya, tunjukkan prestasi dalam setiap event jika ingin menjadi tim Futsal PON Papua,” harapnya.

Daud menambahkan, Futsal PON Papua akan mengikuti dua event pada bulan Oktober dan November mendatang, jika ada pemain yang kualitasnya bagus tentu kita akan rekrut dan mengikuti seleksi dalam masuk Futsal PON,’’ paparnya.

Diketahui, PON XX tahun 2021, cabang olarhaga Futsal akan mempertandingkan kategori putra yang akan dimainkan di edisi ketiga PON kali ini, dengan kategori umur juga yaitu U-23 atau kelahiran maksimal 1 Januari 1997.

Cabor Futsal PON Papua bakal digelar pada di klaster Kabupaten Mimika. Sebanyak 10 tim bakal bersaing di ajang ini, Papua sebagai tuan rumah dan juara bertahan Jawa Barat, sedangkan delapan tim lainnya merupakan hasil kualifikasi yakni Provinsi Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan dan Maluku Utara

Ke-10 tim ini bakal memperebutkan medali emas, perak dan perunggu di edisi ketiga futsal PON. Pada edisi pertama cabor futsal. PON XVIII Riau 2012, Sumatera Barat meraih medali emas, disusul DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan. Sementara edisi PON XIX Jawa Barar 2016 yaitu Jabar, Maluku Utara dan Jawa Timur.

Artikel Terkait

Sukses Revans atas Israel, Futsal PON Papua Juara

Bams

Empat Gol Pemain Timnas Bungkam Futsal PON Papua

Bams

Futsal PON Papua Kaget Main di Lapangan Standart

Pasific Pos

Turnamen Mini Penting Bagi Futsal PON Papua

Bams

Futsal PON Papua Coret 2 Pemain

Bams

Futsal PON Papua Ikut Turnament Mini

Bams

Futsal PON Papua Kurangi Durasi Latihan di Tengah Wabah COVID-19

Bams