Pasific Pos.com
Olahraga PON Papua 2021

Tim Futsal Papua Lolos ke Final Setelah Bantai Jawa Timur 5-1

TIMIKA – Laga panas terjadi dalam lanjutan cabang olahraga futsal putra PON XX Papua yang mempertemukan tuan rumah Papua melawan Jawa Timur (Jatim) di GOR Futsal, SP2, Timika, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021). Tuan rumah berhasil “membantai” Jatim dengan skor telak 5-1.

Laga ini juga sekaligus pembuktian siapakah diantara dua tim yang pantas menyandang gelar tak terkalahkan dalam ajang PON kali ini. Drama terjadi bahkan sebelum laga semifinal dimulai, dimana banyak masyarakat Mimika yang tertahan akibat terbatasnya kapasitas venue.

Pada paruh pertama pertandingan berjalan berimbang, kedua tim saling jual beli serangan, namun belum ada yang menjadi gol.

Jatim yang bermain rapih berhasil memimpin lebih dahulu melalui gol Andhika Agraprana pada menit ke-9. Semenit berselang, Papua yang didukung penuh suporternya membalas melalui sepakan Pieter Marchelino Ireeuw.

Pieter kembali membuat tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-14 setelah tendangan kaki kanannya merobek jala Jatim yang dijaga Muhammad Ulul Arham. Skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua tuan rumah bermain gemilang hingga pada menit ke-25 usai Muhammad Najib setelah tendangan pojoknya membentur kaki pemain Jatim yang gagal dihalau kiper Ulul Arham. 3-1 Papua menjauh.

Semenit berselang Papua kembali menambah pundi gol, setelah sontekan Rivaldo Cosmos Rawar bersarang ke gawang Jatim. Skor 4-1 untuk tuan rumah.

Jelang lima menit babak kedua usai, Jatim yang tertinggal mulai bermain dengan pola power play, dimana sang kiper ikut naik menyerang. Namun sayang, hal itu justru dimanfaatkan anak-anak Papua setelah Fernando mencetak gol keduanya pada menit ke-34. Tuan rumah kian menjauh memimpin 5-1.

Hingga akhir babak kedua kedudukan tak berubah. Dengan hasil ini Papua berhak melaju ke final, sekaligus mengukuhkan diri sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan selama penyisihan hingga semifinal dalam ajang PON XX Papua 2021 ini. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Sejarah, Futsal Papua Raih Medali Emas

Bams

Tim Futsal Papua Raih Emas, Tundukkan Jabar 4-2

Bams

Tim Futsal NTB Raih Perunggu Kalahkan Tim Jawa Timur

Bams

Jadwal Final Futsal Dimajukan, Videotron Disiapkan di Empat Titik

Bams

Jabar Kandaskan NTB Menuju Final Hadapi Tim Mutiara Timur Papua

Bams

Sapu Bersih Kemenangan, Futsal Papua Siap Tatap Semifinal

Bams

Dua Gol Ardiansyah Runtuboy Tegaskan Dominasi Tim Futsal Papua

Bams

Bermain Lepas, Jatim Hajar Malut 4-2

Bams

Tim Futsal Sumut Kandaskan Kalbar 4-2

Bams