Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dua Jurnalis Papua Ini Apresiasi Pelatihan Yang Disuport Kedubes Amerika Serikat

pelatihan Jurnalis merauke
David saat menyampaikan terima kasih kepada pihak Kedubes Amerika Serikat (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Pelatihan jurnalistik berbasis gender di Hotel Halogen yang melibatkan sejumlah wartawan di Kota Rusa pada tanggal 12 dan 13 Maret 2020 lalu memberi kesan tersendiri kepada dua anak muda yang merupakan jurnalis asli Papua, David Bagai Kainakaimu dari MCV TV dan Teodora Nemkok dari media Suara Orang Kampung (Sorak) Keuskupan Agung Merauke.

Mereka mengakui mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan tersebut dan hal tersebut diungkapkan oleh David dan Teodora pada saat panitia kegiatan melakukan teleconference dengan Sita Raiter selaku Asisten Atase Pers Kedubes Amerika Serikat di akhir pelatihan.

Menurut David, menjadi sebuah kebanggaan karena pelatihan yang digelar merupakan kegiatan pertama yang didukung oleh pihak Kedutaan Amerika Serikat bagi wartawan yang ada di Kota Merauke. Begitu pula untuk materi-materi yang disampaikan sangat berguna bagi seluruh jurnalis untuk bisa menulis berita yang berkaitan dengan perempuan.

“Sebab masih banyak orang di luar sana yang kerap merendahkan perempuan dan kami juga semakin memahami bahwa perempuan memiliki peranan yang cukup besar dalam segala bidang di seluruh Indonesia. Hal ini terbukti sudah banyak perempuan yang menduduki jabatan penting di berbagai bidang, baik kesehatan, pendidikan bahkan jabatan utama di pemerintahan,”jelasnya.

Sementara itu Teodora mengungkapkan bahwa setelah mengikuti pelatihan jurnalistik berbasis gender untuk pertama kalinya, ia memperoleh banyak ilmu terkait dengan persoalan gender dan juga mengenai peliputan.

Artikel Terkait

Pemkot Jayapura Berikan Bantuan Sembako Bagi Wartawan

Fani

Tingkatkan Pemahaman Tentang Isu Gender

Arafura News

Sukseskan PON XX, Wartawan se-Indonesia Akan Diakomodir

Bams

Selalu Mengawal Kegiatannya, Gubernur Apresiasi Wartawan

Tabura Pos