Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dispora Kabupaten Jayapura Bangun 9 Lapangan Serbaguna, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

Salah satu Lapangan olahraga Serbaguna yang dibangun Dispora Kabupaten Jayapura di Kampung Benyom Jaya I, Distrik Nimbokrang.

SENTANI – Masyarakat Kabupaten Jayapura mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jayapura khususnya Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) yang telah melakukan pembangunan 9 lapangan serbaguna di sembilan kampung.

Ucapan itu disampaikan oleh beberapa kepala kampung, yang sudah menerima hibah dari hasil pembangunan sarana olahraga berupa lapangan serbaguna yang dibangun mengunakan anggaran Dispora tahun 2021.

Kepala Kampung Benyom Jaya I, warsito, memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Jayapura, Yan Yokhu yang sudah memperhatikan sarana olahraga di wilayah yang ia pimpin tersebut.

“Tentunya mewakili masyarakat, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada bapak bupati dan bapak Kadis yang telah menghibahkan sebuah karya bangunan lapangan serbaguna untuk kepentingan masyarakat kami,”kata warsito saat dihubungi wartawan harian ini melalui via telefon seluler, Minggu (18/07/2021) sore.

Warsito menuturkan, selama ini pihaknya sangat berharap ada pembangunan sarana olahraga di Kampung Benyom Jaya I.

“Alhamdulillah harapan kami akhirnya dapat direalisasikan oleh pemerintah melalui Dispora Kabupaten Jayapura. Sehingga pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih,”ucapnya.

Warsito mengatakan bahwa nantinya lapangan itu akan digunakan bukan hanya untuk olahraga saja tapi juga untuk kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat.

“Termasuk kegiatan PKK atau kegiatan lomba kampung juga akan kita manfaatkan lapangan itu. Intinya lapangan ini untuk kepentingan banyak orang,”tutup warsito.

Senada dengan Warsito, Marwan selaku kepala Kampung Sabron sari, saat dihubungi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Kami sangat berterimah kasih karena pemerintah Kabupaten Jayapura sudah peduli dengan kepentingan masyarakat khususnya generasi muda di kampung Sabron Sari. Harapan kami dengan adanya lapangan serbaguna ini dapat memotivasi serta meningkatkan bakat olahraga dari pemuda-pemudi di Sabron Sari serta melahirkan atlet muda berbakat,”tukas Marwan.

Sementara itu, kepala Kampung Asei besar Anthoneta Ohee mengatakan sangat berterima kasih kepada bupati dan juga kepala Dispora atas pembangunan pagar lapangan bola kaki diwilayah pemerintahannya.

“Kami hanya bisa mendoakan, semoga Tuhan memberkati bupati dan Kadispora dalam tugas dan tanggung jawabnya,”ucap Anthoneta Ohee singkat.

Pada kesempatan itu juga, Anthoneta juga meminta agar kegiatan pembangunan sarana olahraga seperti ini tidak berhenti melainkan terus berkelanjutan.

Diketahui, Dispora Kabupaten Jayapura membangun 9 lapangan serbaguna di sembilan kampung yang terbagi dibeberapa wilayah pembangunan, dengan tujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan juga untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Tahun 2021, sehingga semarak PON dapat terasa hingga ke kampung-kampung yang ada di Kluster Kabupaten Jayapura.

Artikel Terkait

Ini Gebrakan Awal Parson Horota Sebagai Kepala Baru Bappeda Kabupaten Jayapura

Jems

Dilantik Sebagai Sekwan, Derek Wouw Siap Beri Pelayanan Maksimal Kepada Anggota DPRD

Jems

Demo Forum Kemanusiaan Warnai Pembukaan Sidang Paripurna II DPRD Kabupaten Jayapura

Jems

DPRD Kabupaten Jayapura Dinilai Kurang Maksimal Melakukan Fungsi Kontrol

Jems

Ondofolo Yanto Eluay Apresiasi Pembentukan Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi

Jems

Akhirnya 11 Raperda Diterima dan Disetujui

Jems

Tak Masuk Dalam Agenda, Fraksi BTI Tolak Raperda Retribusi Usaha Jasa

Jems

DPRD Akan Panggil 13 OPD untuk Hearing Terkait Penggunaan Anggaran Covid-19

Jems

Usulan Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Jayapura Resmi Ditolak

Jems