Pasific Pos.com
Headline

Ondoafi Agus Marweri Dukung Cintiya Ruliani Talantan Duduki Kursi Pimpinan DPRD Jayapura

Ondoafi Kampung Doyo lama, Agus Marweri

 

 

Sentani – Surat Keputusan DPP Partai Nasdem terkait pergantian jabatan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura dari Klemens Hamo kepada Cintiya Ruliani Talantan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Kali ini dukungan terhadap Cintiya R. Talantan datang dari Ondoafi Kampung Doyo Lama, Agus Marweri.

Agus mengatakan, keputusan DPP Partai NasDem merupakan langkah terbaik dan keputusan tertinggi yang harus dihormati oleh semua pihak di daerah.

“Karena ini keputusan pusat maka daerah wajib mengikuti putusan tersebut. Bagi saya, ibu Cintya Ruliani Talantan, layak menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura,” kata Ondoafi Agus Marweri di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (19/11/2023).

Terlepas dari Cintiya bukan Orang Asli Papua (OAP), menurut Agus bahwa itu tidak masalah.

“Yang kami butuh hatinya untuk membangun Kabupaten ini agar lebih maju. Jadi tidak penting dia pendatang atau OAP yang penting hatinya, hati orang Papua maka dia harus duduki jabatan itu” tegasnya.

Atas dasar itu, Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura tidak lagi membuat stetmen-stetmen diluar aturan.

“Masyarakat cukup mendoakan supaya pergeseran ini bisa selesai dan ibu Chintya Ruliani Talantan pun cepat dilantik,” ajaknya.

Agus menambahkan Kabupaten Jayapura merupakan tempat yang didiami semua suku sehingga semua orang mempunyai hak yang sama.

“Kecuali untuk menduduki jabatan gubernur dan wakil gubernur atau bupati. Tetapi untuk kursi DPR, semua orang punya hak yang sama,” pungkas Agus.

Sebelumnya DPP NasDem telah mengeluarkan Surat Keputusan yang ditujukan kepada pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura.

Surat dengan nomor 566- Kpts/DPP-NasDem/X/2023, dikeluarkan sejak 31 Oktober 2023 dengan isi tulisan: Susunan ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Papua, periode masa sisa jabatan 2019-2024 dari Partai NasDem.

Selain itu, surat ini juga terdapat satu nama yaitu, Chintya Ruliani Talantan. Nama ini diperkirakan akan menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayapura.

Selain itu, surat ini juga telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Hermawi F Taslim. Surat ini dibenarkan Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Roberth Rouw.

Roberth mengatakan, surat ini merupakan usulan, dan konsultasi DPW. “Itulah hasil keputusan daripada konsultasi DPW dan ketua umum,” ujar Roberth.

Atas hal ini, maka dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian. “Sekarang dalam proses di dewan untuk proses selanjutnya,” tandas Roberth.

 

 

Artikel Terkait

Fraksi Nasdem: Pj Bupati Harus Menseriusi Surat Pergantian Ketua DPRD

Jems

Rapat Paripurna Usulan Pergantian Ketua DPRD Tetapkan Patrinus Sorontou Sebagai Ketua DPRD Sementara

Jems

Begini Tanggapan Fraksi BTI, Nasdem dan PKB Soal Pergantian Ketua DPRD Kabupaten Jayapura

Jems

FPK dan AMPI Minta DPRD Kabupaten Jayapura UtamakanĀ  Kepentingan Rakyat

Jems

Hormati Keputusan Partai, Klemens Hamo Minta Masyarakat Tidak Mencampuri Keputusan Partai NasDem

Jems

Mantan Anggota DPR Papua Dukung Penuh Keputusan Pergantian Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura

Jems

DPP NasDem Keluarkan SK Pergantian Ketua DPRD Kabupaten Jayapura

Jems

DPRD Kabupaten Jayapura Minta Perusda Baniyau Diaduit

Jems

Bahas Raperda Tentang PDRD, Sihar Tobing: Kalau Raperda ini Tidak Ditetapkan Dalam Waktu Dekat, Maka Kita Akan Dapat Sanksi

Jems