Pasific Pos.com
Info Papua Lintas Daerah

Dinas PUPR Papua Siap Kerjakan 4 Venue Temporari PON

0806218
Nampak pembangunan penataan kawasan oleh Dinas PUPR Papua untuk mendukung PON XX tahun 2021 di Gedung Graha Eme Neme Yauware Kabupaten Mimika.

Jayapura – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua sudah siap mengerjakan venue pertandingan yang sifatnya temporari.

Kepala Kepala Dinas PUPR Papua, Girius One Yoman mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa program kerja sudah berjalan dan hingga saat ini sudah mencapai 95 persen.

“Pembangunan jalan ke lokasi pertandingan (Venue) dan penataan kawasan venue yang menjadi tanggung jawab pihaknya sudah hampir selesai dikerjakan, tersisa pekerjaan venue yang temporary,” katanya kepada pers di Jayapura, kemarin.

Pemerintah Papua melalui Dinas PUPR Papua, katanya akan mengerjakan 4 venue sementara (temporary) atau non permanen yang akan dikerjakan dalam waktu dekat ini.

Venue sementara atau temporary yang akan dibangun ialah venue Layar, Selam Perairan, Gantole dan Paralayang.

“Seperti untuk selam kami tidak bisa buat bangunan permanen, karena akan cepat rusak. Jadi kami akan pasang tenda sebelum pertandingan,” Kata Yoman.

Sementara untuk paralayang, ujar ia, masih menunggu keputusan PB PON, sebab lokasi awalnya di bukit teletubbies Sentani, Kabupaten Jayapura dipindahkan ke kawasan Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura.

“Jadi memang lokasinya dipindahkan ke Waena dan Skyland. Hanya saja belum ada keputusan dari PB PON, jadi dari semua pekerjaan yang PUPR lakukan mungkin yang berat tinggal ini saja (temporer), kalau yang lain-lain sudah selesai sekitar 95 persen,” ujarnya.

Artikel Terkait

Venue Panjat Tebing PON Papua Berstandar Internasional

Bams

Siapkan Pergeseran Anggaran, PB PON dan Sub PB Kabupaten Jayapura Gelar Rakor

Bams

Yunus Wonda: Jangan Terprovokasi Dengan Polemik Duta dan Ikon PON

Bams

Peralatan PON Tiba di Klaster Bulan Agustus

Bams

Jadwal Tes Event Klaster Mimika Rampung

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams

Pangdam Pertarukan Jabatan Demi Suksesnya PON XX Papua

Afrans

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

Afrans

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans