Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Di Yakonde, Tempat Ibadah bagi Peserta Serasehan Disiapkan

Gereja Ebenheazer Yakonde yang mulai dipersiapkan untuk tempat ibadah para tamu KMAN VI.

Sentani- Yakup Daimoe, Kepala Kampung Yakode, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura menegaskan, bahwa tempat ibadah bagi peserta serasehan sudah tersedia. Bagi umat Kristen, ada Gereja Ebenheazer. Sedangkan umat non Kristen, akan disiapkan rumah warga untuk dijadikan tempat ibadah.

“Kami menyadari bahwa tamu yang datang untuk mengikuti Kongres AMAN ini dari berbagai agama dan suku, sehingga tempat ibadah juga akan kami siapkan, baik gereja, dan juga Musola untuk solat bagi tamu yang beragama Muslim,” ujar Yakup Daimoe.

Hal senada juga disampaikan Kepala suku Douge Imea, Donald Tungkoye, sebagai juru bicara Ondoafi Kampung Yakonde. “Khusus untuk tempat ibadah, kami ada meiliki satu unit gereja untuk peserta yang beragama Kristen. Sedangkan untuk peserta yang Muslim juga kami akan sediakan satu ruangan untuk dijadikan musola, sehinnga waktu solat peserta bisa mengunakan ruangan itu,” kata Donald Tungkoye.

Dijelaskan juga, makanan pun akan disediakan secara terpisah. Ada menu makanan untuk umum da nada menu khsusus untuk peserta beragama muslim. “Kami sudah sampaikan kepada Ibu-ibu Yo Miye untuk masak makanan di dapur yang terpisah untuk makanan yang akan dimakan oleh tamu karena tamu yang hadir dari berbagai agama yang ada di nusantara ini,” kata Donald Tungkoye.

Kepala kampong ini berharap, jangan ada keraguan bagi Peserta Kongres AMAN yang akan datang ke wilayah Adat Tabi ini. ”Kami akan maksimalkan semua persiapan guna suksesnya kongres ini dan kami akan menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik,” katanya. (Randy MC – KAMAN)

Artikel Terkait

Menelusuri Tempat Pelaksanaan KMAN di Wilayah Adat Danau Sentani

Jems

PUPR Kabupaten Jayapura Bangun Tempat Serasehan di Ayapo

Jems

Dukung Konsumsi Jelang KMAN, Masyarakat Kampung Yokiwa Buat Bukhere

Jems

Sekilas Mengenal Kampung Injros di Kota Jayapura

Jems

Tamu Sarasehan KMAN VI Tak Perlu Khawatir Dengan Keamanan di Kampung Ayapo

Jems

Obhe Dondai Tak Mampu Muat Banyak Orang

Jems

Masyarakat Dondai Siapkan 13 Perahu Motor Tempel Selama KMAN

Jems

Jelang KMAN, Kampung Dondai Belum Miliki Sarana Kesehatan

Jems

Kampung Dondai Siap 14 Rumah untuk 160 Peserta Serasehan KMAN

Jems