Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Yo Miye Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta KMAN

Yo Miye (istri-istri) dari Kepala Suku dan ikatan Perempuan di Kampung Yakonde.

Sentani – Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tiem Media dan Publikasi KAMAN ke VI menyampaikan, masyarakat Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu Kampung yang dipilih sebagai tempat Serasehan dan tempat Penginapan sebagian peserta . “Kami sudah melakukan rapat bersama dengan semua elemen yang ada di kampong, baik Adat, pemerintah, gereja, ikatan perempuan , dan pemuda. Kami membahas persiapan tamu-tamu dari seluruh nusantara yang akan hadir di kampung kami saat pelaksanaan Kongres Aman ke VI tanggal 24-30 Oktober 2022 nanti.” Kata Donald Tungkoye Selasa (20/9/2022).

Menurut Donald untuk konsumsi, sudah bahas bersama dengan Yo Miye (istri-istri) dari Kepala Suku dan ikatan Perempuan di Kampung Yakonde. “Untuk Konsumsi, kami berharap, panitia lokal bisa serahkan ke kampung dan pihak Yo miye yang akan bertanggungjawab untuk memberi makan kepada para tamu yang akan hadir di kampong. Selain menu umum, ada menu lokal yang akan dipersiapkan,” ujar Donald Tungkoye.

Sementara itu, salah satu Istri Kepala Suku, Katrin Taime bersama dengan ibu Ondoafi, dan Ibu Kepala Kampung, mengatakan bahwa pihaknya sangat siap melayani Konsusmsi untuk para peserta yang akan hadir di kampung, sesuai arahan dari Bapak Ondoafi dan Kepala-kepala Suku.

“Selain menu umum yang wajib disiapkan, kami juga akan menyiapkan menu lokal seperti Papeda, Ikan Ebehele, (ikan yang dimasak dalam belanga tanah liat), umbi-umbian, sayur-sayur, sagu bakar dan lainnya. Kami akan kerja sama dengan ibu-ibu PKK, dan persekutuan Wanita di Gereja (PW). “Dapurnya ada dua untuk menu umum dan menu local,” ungkap Katrin Taime.

Katrin Taime berharap, ada kerja sama yang baik dari Panitia lokal KMAN ke VI, Pemerintah Kampung dan Ikatan Perempuan Kampug Yo Miye untuk mempersiapkan konsumsi bagi tamu yang akan hadir di kampong. (Randy MC- KMAN)

Artikel Terkait

Biaya Konsumsi KMAN VI di Kabupaten Jayapura Diperkirakan Capai 13 Miliar

Jems

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Moderen

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Kampung Adat Homfolo Siapkan 10 Tenaga Medis

Jems

Kepala Kampung Putali Berharap, KMAN Dapat Memberikan Manfaat

Jems

Rahasia di Balik Nama Kali Biru di Berap

Jems

Mengenal Tentang Kampung Adat Homfolo

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Sukseskan KMAN, KKSS Kabupaten Jayapura Siap Dukung Masyarakat Adat Sulsel

Jems