Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Kodim Jayapura Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Keeerom

KEEROM – Hujan terus-menerus yang terjadi di Keerom menyebabkan beberapa pemukiman warga terendam air yang mengakibatkan banyak warga terpaksa mengungsi ketempat aman.

Menyikapi tragedi tersebut Kodim 1701/Jayapura bergerak cepat ikut membantu para korban banjir di Kabupaten Keerom dengan memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Melalui Babinsa Serka Wagiman bersama 2 anggota Babinsa, Kodim Jayapura menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kampung Yuwanain,Distrik Arso, Kabupaten Keerom,Selasa (09/02/2021).

“Kampung Yuwanain merupakan wilayah binaan Koramil Arso jadi kami sebagai babinsa punya kewajiban besar untuk memonitoring dan ikut membantu para korban terdampak banjir, ” ujar Serka Wagiman.

“Jadi kami mewakili Dandim Jayapura menyerahkan sembako ini sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan serta beban moral untuk saling peduli terhadap sesama”lanjutnya.

Serka Wagiman menyebutkan, Ada 15 KK yang terdampak bencana di Kampung Yuwanain. Dia berharap sembako yang diberikan dapat dibagi secara merata serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Beny Wakur selaku kordinator penerima sebako merasa sangat bersyukur atas bantuan dari Kodim Jayapura karena saat seperti ini yang paling dibutuhkan adalah bahan makanan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Dandim karena sudah sangat peduli kepada kami. Semoga Tuhan selalu menyertai langkah beliau, dalam memimpin Kodim Jayapura”ucap Beny.

Dia menuturkan, kesigapan para babinsa dalam melihat kesulitan masyarakat dilokasi juga perlu diapresiasi.

“Kami apresiasi karena Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami baik saat bencana maupun kesusahan kami lainnya, “ujar Benny.

Artikel Terkait

Ciptakan Kondusifitas, Kodim Jayapura Rangkul Kepala Kampung

Jems

Melawan Covid, Kodim 1701/Jayapura Intensifkan Patroli Pembatasan Aktifitas

Jems

Kodim 1701/Jayapura Rangkul Tokoh Adat Guna Jaga Kondusifitas Papua

Jems

Kodim Jayapura Laksanakan Patroli Penegakan Covid dan Pembatasan aktifitas

Jems

Kodim Jayapura Laksanakan Apel Kesiapan Danramil dan Babinsa Dalam Rangka PPKM Mikro

Jems

Sinergitas Babinsa Kodim Jayapura bersama Distrik Muara Tami membantu Korban Banjir

Jems

Tekan Penyebaran Covid, Kodim Jayapura Intensifkan Patroli dan Sosialisasi Prokes

Jems

Kodim Jayapura Intensif Imbau Masyarakat Budayakan Prokes dan 3M

Jems

Covid-19 Belum Berakhir, Kodim Jayapura terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Jems