Pasific Pos.com
Papua Selatan

Apresiasi Dua Bupati Untuk Mantan Dandim Merauke

Bupati Frederikus Gebze saat memberi cinderamata

MERAUKE,ARAFURA,-Mantan Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf.Eka Ganta Chandra, SIP dinilai telah menjalankan tugasnya dengan baik sejak awal menjabat hingga mengakhiri jabatan dan pindah harus ke daerah lain. Beliau juga dinilai mampu merangkul masyarakat dan banyak pihak termasuk dengan pemerintah setempat sehingga terjalin sinergitas yang baik. Hal tersebut dikemukakan Bupati Merauke, Frederikus Gebze pada acara ramah tamah dan sertijab Dandim 1707/Merauke dari pejabat lama Letkol Inf.Eka Ganta Chandra, SIP kepada pejabat baru, Letkol CZI Muh.Rois Edy Susilo,ST di aula Makodim Selasa lalu.

Sebagai bupati, ia mengakui Letkol Inf.Eka Ganta Chandra adalah sosok Dandim yang bersahaja dan bertanggung jawab dalam melakukan pekerjaan, baik di lingkup Kodim maupun di luar lingkup satuan. Ia memberikan apresiasi atas kinerja yang sudah ditunjukkan selama ini dan berharap komunikasi yang baik tetap terjalin meskipun mantan Dandim itu sudah tidak bertugas lagi di Merauke. Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu bahwa kerja sama selama ini terjalin dengan sangat baik antara Pemda Mappi dan Kodim 1707 dalam semua kegiatan pemerintahan termasuk mempertegas kemanunggalan TNI dan rakyat.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas koordinasi dan komunikasi terutama dalam peningkatan sinergitas termasuk dengan masyarakat Mappi melalui program TMMD dan karya bakti. “Kami juga menyampaikan terima kasih secara pribadi kepada Bapak Dandim atas seluruh rasa persaudaraan karena dapat menembus semua perbedaan. Hanya dalam Tuhan seluruh perbedaan akan menjadi satu ketulusan dan menjadi berkat. Selamat bertugas di tempat yang baru karena negara ini membutuhkan bapak untuk melaksanakan tugas yang lebih besar. Seluruh kebaikan dan ketulusan yang bapak persembahkan bagi kami di wilayah Anim Ha akan menjadi doa tulus dari kami dan bapak akan menjadi seorang jenderal yang terbaik untuk Indonesia,”harapnya.

Artikel Terkait

Pasca Penangkapan Terduga Teroris

Arafura News

Dandim: Persiapan Ditargetkan Rampung Agustus

Arafura News

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

Peringati Isra Mi’raj, Kodim Tetap Terapkan Prokes

Arafura News

Pasca Pelantikan Diharap Terjalin Sinergitas

Arafura News

Bertemu Wartawan, Dandim Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

Arafura News

Dandim : Penting Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Nilai Pancasila

Arafura News

Dandim : Hindari Pelanggaran Berat Yang Berujung Pemecatan

Arafura News

Danrem Tinjau Pembangunan Lab PCR

Arafura News