Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Danrem 172/PWY : Tumbuhkan Kepedulian Sosial Dengan Berkurban

Danrem saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Ridho Allah Bucend III Korem 172/PWY, Distrik Waena, Kota Jayapura, Minggu (10/07/2022).

Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengajak prajurit Korem 172/PWY beserta jajaran untuk peduli terhadap sesama dengan berkurban. Demikian dikatakan Danrem saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Ridho Allah Bucend III Korem 172/PWY, Distrik Waena, Kota Jayapura, Minggu (10/07/2022).

“Tahun ini kita mengambil thema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”. Untuk itu, prajurit dan PNS Korem 172/PWY serta jajaran agar ikut menanamkan rasa peduli dan kasih sayang sehingga selalu dimudahkan dan dilancarkan urusannya dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari ” ujar Danrem.

“Kurban dapat menjadi bukti kepekaan sosial bagi kita untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Kita sebagai manusia harus menjaga hubungan Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha hukumnya sunnah muakad atau sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Islam,” ujar Danrem yang didampingi istri.

Keluarga Besar Korem 172/PWY menyumbangkan 1 ekor sapi untuk dikurbankan sebagai bentuk rasa syukur dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Semoga dalam perayaan hari raya ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara seluruh warga Korem 172/PWY dan jajaran untuk tetap solid dalam melanjutkan tugas pokok kita ke depan,” ujar Danrem.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Idul Adha Masjid Ridho Allah, Yanun, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 172/PWY yang telah menyerahkan hewan kurban untuk pelaksanaan Idul Adha pada hari ini. “Hal baik seperti ini harus kita jaga ke depannya agar terbina soliditas Korem 172/Pwy dengan masyarakat serta menjadi kebaikan dan keberkahan untuk semua,” katanya.