Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Bupati Waropen Keluarkan Intruksi Pembatasan Aktivitas Warga

bupati-waropen-keluarkan-intruksi-pembatasan-aktivitas-warga
Bupati Waropen Yermias Bisai,S.H

Waropen- Pasca salah satu warga dinyatakan positif Corona, Bupati Waropen Yermias Bisai, S.H mengeluarkan instruksi Nomor 01/BUP.W/TAHUN 2020 terkait penanganan pencegahan coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Waropen.

Instruksi ditujukan kepada seluruh instansi Pemerintahan, Instansi swasta, Pelaku usaha dan masyarakat umum ini, perihal pembatasan warga keluar dan masuk ke wilayah Waropen, pembatasan aktivitas warga di luar rumah dan penerapan social/physical distancing serta wajib masker.

Adapun intruksi tersebut, menurut Bupati sebagai pertegasan atas regulasi yang sudah di keluarkan pemerintah provinsi agar selaras dalam penanganan dan pencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Waropen.

“Masyarakat jangan kaget, kita mempertegas atas regulasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Papua, sehingga kita seragamkan semua regulasi yang ada di provinsi Papua, disisi lain kejadian tanggal 25 Mei 2020 Waropen berubah menjadi hijau ke merah ini perlu ketegasan dan disiplin dari kita, baik Pemerintah maupun warga masyarakat sehingga warna merah yang satu ini tidak berkembang lagi,” kata Bupati kepada wartawan saat ditemui di kediamannya, Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Waropen tidak bisa dianggap biasa saja, tetapi harus dilakukan dengan tindakan tegas dengan peraturan peraturan yang buatkan oleh pemerintah daerah.

“apabila kasus ini kita anggap tidak apa-apa bisa menyebabkan hal yang diluar keinginan kita semua dan merugikan masyarakat banyak,” ujarnya.

Namun dengan adanya instruksi ini, Bupati berharap masyarakat tidak resah dan selalu melakukan aktivitas dengan protokol kesehatan Covid-19 serta menjalankan anjuran pemerintah lainnya.

“Instruksi saya jangan sampai membuat masyarakat gelisah resah dengan tujuan kita itu, sebab apa yang dilakukan merupakan terbaik guna menghindari masyarakat dari virus ini,”tutupnya.

Artikel Terkait

Hari Pahlawan 10 November 2021, Pemda Waropen Isi Hasil Perjuangan Dengan Pembangunan

Afrans

29 KPK, Bamuskam dan TP PKK di Waropen Ikuti Bimtek

Afrans

Pimpin Apel, Wabub Lamek Maniagasi Kesal dan Sedih

Afrans

Program Palapa Ring 4G Hadir di Waropen

Afrans

Gerappelin Di Pulau Nau, 40 Kantong Sampah Terkumpul

Afrans

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Bersih-Bersih Kali, GERPALIN Waropen Kumpulkan 40 Karung Sampah Plastik

Afrans

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams