Pasific Pos.com
Headline

BTM : Kota Jayapura Akan Berlakukan Karantina Wilayah

Kota Jayapura Akan Berlakukan Karantina Wilayah
Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Jayapura, – Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) akan memberlakukan karantina wilayah guna mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

Hal ini dikatakan Wali Kota Jayapura Benhur Tomy Mano (BTM) saat dihubungi melalui telephon selulernya, Minggu (05/04) siang.

Ketika ditanyakan pernyataannya di media sosial, BTM membenarkan pernyataannya di media sosial FB. “Demi kesehatan dan keselamatan masyarakat kota Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura akan melakukan karantina wilayah,” ujarnya.

Menurut BTM karantina akan dilakukan mulai dari jalur masuk kota Jayapura, Distrik, Kelurahan dan Kampung , RW dan RT dan yang masuk golongan positif, ODP dan PDP untuk tidak keluar rumah.

BTM menyatakan pemerintah akan melayani jaminan hidup, makan minum, vitamin dan pelayanan kesehatan selama dua bulan ke depan. Karantina ini terpaksa dilakukan demi keselamatan rakyat yang belum tertular virus covid-19.

Terkait kapan waktu kapan dimulai dan berapa lama, BTM menuturkan akan dibahas besok dalam rapat bersama Forkompimda dan Tim gugus tugas Covid-19.

BTM meminta warganya untuk tidak panik, namun mengikuti instruksi Pemerintah Kota ini, dengan tetap berada di rumah agar tidak tertular oleh virus yang mematikan ini.

Artikel Terkait

Bapemperda Tidak Punya Kewenangan Menolak Pembentukan Raperdasi

Tiara

Jhony Banua : Raperdasi Bencana Non Alam untuk Mengantisipasi Wabah Covid-19

Tiara

Kodam Cenderawasih Gelar Rapid Test Massal Bagi Anggota

Fani

BTM Salurkan Bantuan Makanan Dari Presiden Ke Masyarakat

Fani

Persipura Sumbang Rp 509 Miliar ke Gugus Tugas Penanganan Corona

Bams

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Masuk Pasar Pharaa Sentani Wajib Pakai Masker

Jems

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Fani

Polres Dan TNI Dukung Pemda Mimika Laksanakan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Pieter