Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

BMD Serahkan Bama Kepada Pelayanam Tuhan di Danau Sentani

BMD Serahkan Bama
Anggota Komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir saat menyerahkan Sembako kepada pelayanan Tuhan di Danau Sentani.

SENTANI, – Dengan menggunakan Spead Boat, Anggota DPR Papua, Boy Markus Dawir beserta rombongan sepanjang jalan mengarungi Danau Sentani untuk memberikan bantuan berupa bahan makanan (bama) kepada Pelayanan Tuhan beserta masyarakat Papua yang bermukim di Danau Sentani Timur dan Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Jumat (24/04).

Politisi Partai Demokrat yang akrab disapa BMD ini mengungkapkan, ini sebagai kepedulian kami kepada masyarakat yang ada di seputaran Danau Sentani Timur yang mana mereka juga merasakan dampak dari pandemi virus corona atau covid-19 yang wabahnya telah mendunia.

“Penyerahan bantuan bahan makanan (bama) ini, sudah dilakukan sejak seminggu lalu dan kami anggota DPR Papua telah bergerak cepat dan berpencar mengunjungi masyarakat Papua yang terkena dampak dari covid-19 untuk memberikan bantuan secara langsung berupa bahan makanan kepada masyarakat kecil yang ekonomi lemah dan di sejumlah asrama mahasiswa Papua yang ada di Kota Jayapura,”kata Boy Dawir dalam pesan singakat lewat via selulernya kepada Pasific Pos, Sabtu (25/04).

Namun BMD berharap, apa yang telah diberikan ini, jangan dilihat dari nilainya tapi bagaimana kepedulian para anggota dewan dalam upaya untuk membatu masyarakat Papua khususnya masyarakat ekonomi lemah. Dengan adanya bantuan bahan makanan ini, DPR Papua bisa membantu masyatakat dalam 2 minggu kedepan.

Oleh karena itu lanjut BMD, demi menjaga kesehatan masyarakat diminta harus tinggal di rumah tidak usah kemana-mana jika tak ada keperluan yang mendesak, dan kalaupun keluarh harus selalu menggunakan masker.

“Kalau tidak penting tidak usah kemana mana, tinggal dalam rumah saja untuk menjaga kesehatan. Tapi kalau ada keperluan di luar harus pakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan atau pakai Hand Sanitizer, ” pesannya.

Oleh karena itu BMD berharap, masyarakat yang ada di Danau Sentani Timur dan juga para pelayanan Tuhan dapat mematuhi instruksi pemerintah dengan melaksanakan social distancing dan physical distancing.

“Hal itu harus dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona atau covid-19 di Tanah Papua yang semakin hari jumlah pasien yang dinyatakan positif terimveksi covid-19 kian meningkat,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams