Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Babinsa Koramil Kimaam Dampingi Siswa/I SMK Negeri Tanam Padi

Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Agus Triyanto melaksanakan pendampingan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam dalam melaksanakan penanaman bibit padi di area persawahan Sekolah SMK Negeri 1 Kimaam.

Mwrauke – Dalam rangka ikut serta berpartisipasi dalam ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Agus Triyanto melaksanakan pendampingan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam dalam melaksanakan penanaman bibit padi di area persawahan Sekolah SMK Negeri 1 Kimaam Jln. Gotong Royong Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke. Selasa (20/9/22).

Babinsa Serda Agus Triyanto mengatakan, kegiatan penanaman padi yang dilakukan siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam dilahan seluas 1/4 Ha tersebut merupakan salah satu percontohan untuk menambah semangat para petani di wilayah Distrik Kimaam dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Padi jenis Impari yang sedang ditanam diarea persawahan SMK Negeri 1 Kimaam seluas 1/4 Ha tersebut dilakukan sebagai percontohan dalam upaya meningkatkan semangat para petani dalam rangka ketahanan pangan di wilayah”. ungkap Babinsa Sertu Tri Wiyanto.

“Sedangkan pendampingan yang saya lakukan tersebut selain sebagai upaya membantu meningkatkan semangat para siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam juga sebagai wujud nyata bahwa TNI AD sangat mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan”. jelasnya.

Adrianti Parabang, S.E. selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kimaam mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah melakukan pendampingan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam dalam melaksanakan penanaman bibit padi sebagai percontohan kepada para petani diwilayah Distrik Kimaam.