Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Akhiri Bulan Bung Karno, Keluarga Besar DPD PDIP Papua Gelar Baksos

PDIP Papua Gelar Baksos
Kader PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR Papua Mega Mansye Nikijuluw,SH dan Herman Yogobi yang juga menjabat sebagai Anggota DPR Papua, saat bersama-sama membersihkan sampah di areal Pantai Holtekamp, Sabtu (27/6).

Jayapura – Peduli terhadap akan kebersihan Kota Jayapura, keluarga besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Papua melakukan aksi Bahkti Sosial (Baksos) di sepanjang Pantai Holtekamp Distrik Muara Tami, sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan yang disebut mengakhiri Bulan Bung Karno, yakni bulan Juni ini, Sabtu (27/6).

Usai melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Holtekamp, Pelaksana Harian DPD PDIP Papua, Ignasius Hasim mengatakan, baksos membersihkan sampah di sepanjang Pantai Holtekamp ini bentuk kepedulian PDIP Papua terhadap lingkungan di Kota Jayapura.

“Aksi ini juga guna mendukung semua program Pemerintah Kota Jayapura bersama dengan Bulan Bung Karno selaku tokoh proklamator Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan.

Lanjut dikatakan, Bung Karno tidak hanya menjadi milik PDIP, namun milik seluruh rakyat Idonesia, sehingga kehadiran PDIP dalam aksi Bakti Sosial ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Jadi walaupun kita memiliki ideologi yang berbeda, tapi kita mempunyai tujuan yang sama yaitu bagaimana mencintai kebangsaan,” ungkapnya.

Sementara Kader PDIP Papua, Benhur Tomi Mano menjelaskan dalam mengakhiri bulan Bung Karno yakni Juni.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Jayapura ini (Walikota Jayapura) meminta kepada seluruh kader PDIP Papua untuk menjaga dan mengawal ideologi pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bakthi sosial yang dilakukan oleh keluarga besar PDIP adalah bukti PDIP mencintai kebersihan, karena kebersihan bagian dari iman dan bukti pelayanan yang nyata,” ujar Benhur Tomi Mano atau yang akrab di sapa BTM.

Pada kesempatan itu, BTM juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat Kota Jayapura, yang tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Bung Karno itu milik seluruh bangsa Indonesia, maka kita hadir disini untuk melakukan bakhti sosial,” tandas BTM.

Artikel Terkait

PDI Perjuangan Kota Gelar Musyawarah Anak Cabang

Tiara

DPD PDIP Papua, Minta Kapolri Segera Proses Hukum Para Pelaku Pembakaran Bendera PDIP

Tiara

Edo Kaize : Jangan Coba-coba Ganggu Banteng Yang Lagi Tidur, Tanggung Sendiri Akibatnya

Tiara

Terkait 17 Kabupaten Diizinkan Kembali Aktivitas, Ini Kata Politikus PDIP Papua

Tiara

Jangan Sembako Yang Diutamakan, Tapi Fokus Tangani Wabah Covid-19

Tiara

DPC PDIP Mimika Berikan Bantuan 500 APD Baju Hazmat dan 1000 Masker

Pieter

Tetap Semangat, Ini Cara PDI-Perjuangan Papua Lawan Covid-19

Tiara

DPD PDIP Papua Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Zulkifli

PDIP Papua Bakal Ikut Pemilihan di 9 Kabupaten

Tiara