Pasific Pos.com
Sosial & Politik

DPC PDIP Mimika Berikan Bantuan 500 APD Baju Hazmat dan 1000 Masker

DPC PDIP Mimika

Timika, – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Mimika menyerahkan bantuan berupa 500 Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah rumah sakit, puskesmas, posko Covid-19, shelter dan karantina bandara.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian partai PDI Perjuangan Mimika terhadap petugas medis. Dimana petugas medis adalah garda terdepan melawan Covid-19 dan saat ini mereka sangat membutuhkan APD.

“Kita tahu dimana-mana yang biasa menjadi korban adalah petugas kesehatan. Kami berikan bantuan APD dan masker untuk menjaga dan melindungi mereka dari penularan virus ini,” ujar Ketua DPC PDIP Mimika, Jhon Thie kepada wartawan.

John Thie mengatakan, bantuan tersebut merupakan ininsiatif dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika yang mengambil langkah pertama guna melindungi para tenaga medis karena mereka adalah penjuang Covid-19 yang harus diberikan perhatian dan perlindungan.

“Kita juga punya kewajiban moral mensuport mereka. Bayangkan kalau pada akhirnya mereka yang menjadi korban, siapa lagi yang akan merawat saudara-saudara kita ini,” tutur John Thie.

500 APD baju hazmat dan 1000 masker diberikan ke RSUD, RSMM, Shelter, RS Kasih Herlina, Tim Gugus Covid-19, Puskesmas Mapurujaya, Puskesmas Wania, Puskesmas Timika, Puskesmas Kwamki Narama, Puskesmas Jile Ale, Puskesmas Pasar Sentral, Puskesmas Timika Jaya dan karantina bandara.

Kata John Thie, masing- masing rumah sakit diberikan 100 set APD yang terdiri dari masker, sarung tangan, dan baju Hazmat, termasuk topi pelindung.

“Kami harap agar covid ini segera berakhir, sehingga aktifitas perekonomian bisa berjalan lagi. Pasien tetap semangat dan ikutilah prosedur yang sudah ditetapkan agar cepat sembuh dan bisa kembali ke keluarga masing-masing,”ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Johanes Rettob mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati telah menginstruksikan agar semua DPC harus betul-betul bekerja dan terlibat bersama pemerintah untuk melawan Covid-19.

“Sebelumnya kita juga sudah melakukan pembagian sembako, desinfektan dan memasang air cuci tangan di jalan termasuk berikan sosialisasi. Kami juga berencana akan melakukan pembagian sembako setelah pemerintah daerah sehingga jika ada yang mungkin belum kebagian, kami backup pemerintah daerah untu membantu,” ujarnya.

Terkait rencana pembagian sembako nanti, Wabup John mengatakan DPC tengah melakukan pendataan agar pendistribusian bantuan sembako nanti tepat sasaran dan tidak boleh ada pendoubelan.

“Harapan kami apa yang sudah menjadi himbauan pemerintah daerah harus diikuti oleh semua masyarakat agar bukan hanya diri kita tapi keluarga dan orang lain juga terhindar dari virus ini. Kita semua harus bertangungjawab terhadap kesehatan kita dan orang-orang di sekitar kita,” ungkapnya.

Artikel Terkait

DPD PDIP Papua, Minta Kapolri Segera Proses Hukum Para Pelaku Pembakaran Bendera PDIP

Tiara

Edo Kaize : Jangan Coba-coba Ganggu Banteng Yang Lagi Tidur, Tanggung Sendiri Akibatnya

Tiara

Akhiri Bulan Bung Karno, Keluarga Besar DPD PDIP Papua Gelar Baksos

Tiara

Legislator Papua Dukung Langkah Kapolda Berantas Miras di Timika

Tiara

Penanganan Covid-19, Dinkes Mimika Butuh Anggaran Rp 40 Miliar Lebih

Fani

Jelang Putusan Kasus Makar, Dandim Mimika Ingatkan Untuk Tidak Melakukan Aksi

Fani

55,52% Pasien Covid-19 di Mimika Adalah Karyawan Swasta

Fani

Penambahan 9 Kasus Baru Total 330, Jumlah Sembuh 156

Fani

YPMAK Bantu 3 Unit Komputer Buat Polsek Miru

Fani