Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Gelar Halal Bihalal, Akbar: Kalau Kita Sudah Masuk di Rumah Besar PPP, Kita Semua Adalah Keluarga

Nampak suasana Halal Bihalal DPC PPP Kabupaten Jayapura, di Kediaman Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar, Selasa (25/4/2024).

Sentani – “Satu Tujuan Menjemput Kemenangan”  itulah tema yang digaungkan DPC PPP Kabupaten Jayapura saat menggelar Halal Bihalal pengurus DPC dan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PPP Kabupaten Jayapura.

Halal Bihalal yang berlangsung di Kediaman Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar, S.E, Selasa (25/4/2023), dihadiri seluruh pengurus DPC, perwakilan DPD dan para bacaleg dari lima (5) daerah pemilihan (Dapil) se- Kabupaten Jayapura.

“Jadi hari ini, kami dan semua pengurus DPC Kabupaten Jayapura melakukan halal bihalal sekalian mengumpulkan para Bacaleg untuk konsolidasi partai persiapan pendaftaran Bacaleg di KPU tanggal 1-14 Mei 2023,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar usai halal bihalal.

Melalui halal bihalal tersebut, Akbar berharap para Bacaleg dari Dapil 1 sampai Dapil 5 dapat saling mengenal dan membangun kebersamaan.

“Karena kalau sudah mendaftarkan diri di PPP, berarti sudah masuk jadi bagian keluarga PPP begitu. Jadi, kalau kita sudah masuk di rumah besar PPP, kita semua keluarga,” tegas Akbar.

Lebih lanjut Akbar mengungkapkan, setelah melaksanakan halal bihalal pihaknya juga akan paparkan bagaimana strategi – strategi untuk memenangkan para Bacaleg.

Selain itu Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura ini menjelaskan, tahapan uji kelayakan atau fit and proper test bagi para bacaleg PPP sudah dilakukan dengan cara kekeluargaan.

“Kami melakukan fit and proper test dengan cara pendekatan kekeluargaan terutama pada saat kita bicara antar bacaleg mengenai kesiapan mereka saat maju maupun strategi pemenangan mereka saat Pileg nanti,” jelas Akbar.

Karena dirinya menilai yang mendaftar sebagai bacaleg ini, mereka yang paling bersemangat ingin membesarkan dan juga memenangkan PPP.

“Sehingga kami percaya dengan teman-teman yang sudah mendaftar dan maju di PPP ini bakal berjuang untuk memenangkan PPP,” ujarnya.

Ketika ditanyakan terkait jumlah bacaleg yang sudah mendaftar di PPP, kata Akbar sampai saat ini yang mendaftar di PPP sudah mencapai 100 persen.

“Jadi sudah ada 30 Bacaleg yang mendaftar dan telah menyatakan siap untuk memajukan PPP di daerah ini,” kata Anggota Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPC PPP Kabupaten Jayapura H. Supardi menambahkan, bahwa PPP ini selalu memanfaatkan momen-momen yang penting seperti momentum pasca Lebaran dengan menggelar halal bihalal.

“Kami manfaatkan atau prioritaskan sebagai momentum setelah lebaran untuk melakukan halal bihalal. Pada acara halal bihalal ini kami juga sekaligus momen menyatukan antara pengurus dengan para bacaleg PPP Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

“Selain itu, ditempat ini juga kita lakukan sharing bagaimana mengkonsolidasikan seluruh kader yang maju di Pileg 2024, untuk memotivasi mereka agar bisa memenangkan PPP di setiap dapil guna memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Jayapura,” tambah Supardi.

Menurut Supardi, berkumpul pada acara halal bihalal ini, selain tombo kangen tapi juga menyatukan teman-teman di momen usai lebaran.

“Sekaligus bagaimana kita membawa PPP untuk menang Pileg dan Pilkada 2024 nanti. Seperti itu,” pungkas Supardi.

Artikel Terkait

Sukseskan Semarak Kemerdekaan, Cintiya Ruliani Talantan Berikan Bantuan Dana Perlombaan HUT RI

Jems

DPC PPP Kabupaten Jayapura Barbagi Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama

Jems

Setujui 4 Raperda, Ketua Bapemperda Ucapkan Terima Kasih Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD

Jems

Muhamad Akbar Optimis PPP Raih 5 Kursi di Pileg 2024

Jems

PPP Kabupaten Jayapura Buka Pendaftaran Bacaleg, Muhamad Akbar: Untuk Umum Kita Buka Bulan ini

Jems

Masjid Besar Babul Jannah Sentani Gelar Semarak Kampung Ramadhan

Jems

Muhammad Akbar Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama

Jems