Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Muhammad Akbar Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama

Anggota DPRD PAW Kabupaten Jayapura dari PPP, Muhammad Akbar, S.E., saat memberikan sambutan pada acara syukuran dan buka puasa bersama di Kediamannya, di Pasar Lama Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/4/2022) malam.

SENTANI – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Muhammad Akbar, S.E. menggelar acara syukuran di Kediamannya, tepatnya di Jalan Pasar Lama, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/4/2022) malam. Acara syukuran tersebut dilakukan usai dirinya dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura penggantian antar waktu beberapa waktu lalu.

Acara Syukuran yang digabungkan dengan acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dihadiri oleh para pengurus PPP Provinsi Papua, pengurus PPP Kabupaten Jayapura, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, S.E., S.H., Ketua BPD Forum SOPAN Kabupaten Jayapura H. Karim, Ketua HKPM Kabupaten Jayapura Mustaqim, Ketua IKT Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa, Ketua BAZNAS Kabupaten Jayapura H. Tri Mulyadi, Ketua MUI Kabupaten Jayapura, Ketua ICMI Kabupaten Jayapura dan anak-anak pesantren.

Kepada wartawan, Muhammad Akbar mengatakan tujuan acara sykuran serta buka puasa ini untuk menjaga tali silaturahmi dengan kerabat dan berbagai pihak yang hadir pada kegiatan tersebut. Ia mengaku sangat senang sebab dihadiri banyak kerabat serta antusiasme masyarakat.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PPP Provinsi Papua maupun Kabupaten Jayapura yang telah hadir dan turut menyampaikan selamat dan juga seluruh kader PPP dan ketua-ketua Paguyuban di Kabupaten Jayapura.

“Saya sangat senang dan berterimkasih atas kehadiran para pengurus PPP, sejumlah anggota DPRD, ketua-ketua paguyuban dan masyarakat Kabupaten Jayapura yang telah membantu saya,” ucap Akbar.

Lanjutnya, acara syukuran ini memang atas inisiatif saya sebagai wujud rasa syukur dan sekaligus tanda ucapan terimakasih saya kepada bapak Wagus Hidayat yang telah memberikan saya kesempatan untuk menjadi anggota DPRD PAW Kabupaten Jayapura.

“ Juga kepada masyarakat yang telah memberikan amanah kepada saya dengan memberikan hak suaranya pada Pemilu lalu hingg saya menempati urutan kedua suara terbanyak di PPP,” ujar Akbar.

Selaku Ketua PPP Kabupaten Jayapura, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal pemerintahan, serta bersinergi membangun Bumi Khenambay Umbay.

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, untuk kedepannya apapun keluhan dari masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Jayapura, silahkan sampaikan aspirasinya. Dan, untuk Kedepan mari terus saling mengingatkan, termasuk saya sebagai anggota dewan pengganti antar waktu,”.

“Membangun Kabupaten Jayapura harus dengan kolaborasi, namun tetap saling kontrol dalam kapasitas profesional agar Kabupaten kita ini, terus bergerak maju dan mampu bersaing dengan daerah lain,” imbuhnya.

“Karena pelantikan saya kemarin itu bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, jadi sekalian kita adakan syukuran dirangkai dengan buka puasa bersama dengan warga HKPM dan KKDB. Yang dihadiri langsung oleh Ketua KKSS, Ketua SOPAN, Ketua BAZNAS, MUI, ICMI, juga ada rekan-rekan anggota DPRD, ketua-ketua pilar yang ada di KKSS dan ketua-ketua paguyuban di Kabupaten Jayapura,” tukasnya.

Pantauan di Lokasi, setelah doa bersama, Acara Syukuran dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Ditempat yang sama, Ketua IKT Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa yang menghadiri acara syukuran serta buka puasa bersama tersebut mengucapkan selamat atas dilantiknya Muhammad Akbar sebagai Anggota DPRD PAW Kabupaten Jayapura.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi Anggota DPRD PAW Kabupaten Jayapura dan selamat juga kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanahnya kepada beliau, untuk ikut memajukan Kabupaten Jayapura tercinta. Karena dengan ini pula berarti kita juga sadar bahwa masyarakat Kabupaten Jayapura ini menyatu bersatu. Walau beda asal suku, tapi tetap jadi orang Kabupaten Jayapura,” ujar suami dari Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Fraksi NasDem Chyntia Rulliani Talantan.

Lanjut Jhoni, ia mengimbau agar masyarakat bisa bersatu dalam membangun dan memajukan Kabupaten Jayapura. “Kita Semuanya harus bersatu agar bisa memajukan Kabupaten Jayapura ini. Ibarat sapu lidi, jika cuma satu akan mudah dipatahkan. Namun jika lidi itu banyak, maka akan susah untuk dipatahkan,” pesan Jhoni.

Artikel Terkait

Masjid Besar Babul Jannah Sentani Gelar Semarak Kampung Ramadhan

Jems