Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Horison Grup Lakukan Ini Sambut Normal Baru

Horison Grup
Staf hotel menggunakan alat pelindung diri sambut tamu. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Manajemen Hotel Horison Grup se-Indonesia menyambut era normal baru (new normal) telah menerapkan standar protokol kesehatan.

General Manager Hotel Horison Jayapura dan Kotaraja, Eddy Soenarno Soerjaningrat mengaku kendati standar protokol kesehatan cukup ribet, namun wajib diikuti.

“Sudah kami terapkan sejak awal adanya wabah Covid-19 seperti mengukur suhu badan karyawan dan tamu, dan menjaga kebersihan yang paling utama. Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari semua ruangan di hotel,” jelas Eddy, Kamis (18/6/2020).

Penggunaan masker wajib bagi karyawan dan tamu yang berada di area hotel. Bagi tamu diperkenankan membuka masker hanya ketika berada dalam kamar. Selain itu setiap hari dilakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi tamu yang menginap termasuk yang masih berada dalam kamar.

“Untuk peralatan makan yang kotor, akan direndam terlebih dahulu pada cairan disinfektan sebelum masuk ke mesin pencuci menggunakan air panas, sementara, staf pelayanan kami dilengkapi alat pelindung diri,” ucap Eddy.

Peringatan untuk menjaga jarak dipasang di ruang makan karyawan dan ruangan tempat berganti baju dan semua tempat berkumpulnya karyawan serta penyekat untuk keamanan tamu dan karyawan di reception.

“Hal paling terkecil pun seperti kain pembersih kami pisahkan dalam plastik tertutup. Jadi ketika era normal baru berlaku di Indonesia, kami sudah siap karena telah menerapkan standar protokol kesehatan yang sama untuk semua Hotel Horison di Indonesia,” terang Eddy.

Artikel Terkait

Horison Grup Beri Kesempatan Siswa SMK Magang di Hotelnya

Zulkifli