Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Tiga Pasien COVID-19 di RSAL Jayapura Dinyatakan Sembuh

Pasien COVID-19 di RSAL Jayapura

JAYAPURA – Tiga pasien Covid-19 yang dirawat RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X Jayapura dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Informasi ini diperoleh dari Kepala RSAL dr. Soedibjo Sardadi Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad, saat melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 yang ditangani oleh Rumah Sakit milik TNI Angkatan Laut ini kepada Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Kamis (18/06/2020).

Menurut Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad, yang juga sebagai Dansatgas Covid-19 Lantamal X Jayapura, mengatakan, hari ini sebanyak tiga pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSAL dr. Soedibjo Sardadi dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Dilaporkan bahwa dari tiga pasien yang sudah diperbolehkan pulang ini, dua diantarnya merupakan pasien positif Covid-19 hasil test swab sebanyak 2 kali. Sedangkan untuk seorang pasien lagi merupakan Pasien Dalam Pangawasan (PDP), hasil rapied test dinyatakan reaktif, namun setelah melakukan test swab sebanyak 2 kali hasilnya menunjukan negatif Covid-19.

Dengan demikian per hari ini pasien yang masih dirawat RSAL dr. Soedibjo Sardadi yang dinyatakan swab positif berjumlah 17 orang pasien, sedangkan 5 orang masih menunggu hasil test swab.

Selama pademi Covid-19, RSAL dr. Sodibjo Sardadi Lantamal X Jayapura sampai dengan saat ini, total sudah merawat 52 pasien dan 27 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams