Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Trend Pekembangan PDP Di Papua Alami Kebaikan Signifikan

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule

Jayapura – Juru Bicara Satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 Papua, dokter Silwanus Sumule mengatakan trend kenaikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Papua dalam tiga hari terakhir mengalami kenaikan yang signifikan dan trend ini harus menjadi perhatian serius kita semua.

“ Yang paling penting adalah trend kenaikannya, kalau kita lihat grafiknya untuk tanggal 23 maret ada 13 PDP, tanggal 24 naik menjadi 26 orang dan tanggal 25 Maret sudah 35 orang. Kenaikan ini menjadi penting dan mari kita menjadikan trend kenaikan ini sebagai sesuatu yang serius untuk kita pikirkan, “ ujar dokter Sumule dalam keterangannya.

Lebih lanjut dikatakannya hingga Rabu, 25 Maret 2020 pukul 18.00 Wit, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 di Papua mencapai angka 35 orang, sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 sebanyak 728.

Sumule menjelaskan bahwa untuk penambahan 10 PDP baru tersebar di kabupaten merauke sebanyak 3 PDP baru, di Jayapura ada 6 PDP baru dan satu lagi di Wamena.

“ Tambahan baru untuk di Merauke ada 3 PDP, di rumah sakit Bhayangkara Jayapura ada 6 yang kita rawat, dan di wamena ada 1, jadi untuk PDP total kita ada tambahan 10 PDP baru, totalnya sekarang ada 35 PDP, “ ujar Sumule.

Sementara untuk data pasien yang positif dan negatif hinga Rabu 26 Maret pukul 18.00 wit masih sama dengan hari kemaren yakni 3 positif dan 3 negatif.

Artikel Terkait

Komisi IX DPR RI Serap Aspirasi ke Papua

Bams

Temu Media, OPD Bidang Kesehatan Paparkan Kemajuan Pembangunan Papua

Bams

Yulce Enembe Dilantik Sebagai Dewan Kehormatan PMI Papua

Bams

Kasus Hepatitis Belum Ditemukan di Papua

Bams

Antusias Masyarakat Papua Ikut Vaksinasi Covid-19 Masih Tinggi

Bams

Kasus COVID-19 Mulai Naik Lagi, Papua Kembali Terapkan Pembelajaran Daring?

Bams

Tren Kasus Covid-19 Papua Menurun, Belum Ditemukan Kasus Omicron

Bams

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Kunjungan Jokowi ke Papua Pantau Vaksinasi dan Kesiapan PON

Bams