Pasific Pos.com
Headline

Kunjungan Jokowi ke Papua Pantau Vaksinasi dan Kesiapan PON

Kadinkes Papua dr. Robby Kayame

JAYAPURA –Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, dijadwalkan bakal memantau langsung proses vaksinasi Covid-19 di kota dan kabupaten Jayapura, Jumat (27/8/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Robby Kayame, SKM, M.Kes menyebutkan, forkompinda Papua sudah melakukan rapat dengan Gubernur Lukas Enembe terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Papua.

“Kita sudah rapat, nanti Dinkes Papua mendapat pendampingan dari tim Kesehatan Kodam XVII Cenderawasih dan Polda,” jelasnya.

Robby mengatakan peninjauan vaksinasi nanti merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi di Papua.

“Vaksinasi Covid-19 nanti akan berlangsung di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, SMP Negeri I Jayapura dan di Kampung Harapan, Sentani,” katanya.

Robby menambahkan, Dinas kesehatan Papua akan menyiapkan empat tim vaksinasi dan dibeck up oleh tim kesehatan Kodam dan Polda Papua,” ujarnya.

Dikatakan, karena saat ini masih dalam kondisi PPKM Level 4 maka masyarakat yang divaksin diakan dibatasi. Ya, mungkin satu lokasi 400 orang, kita juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan saat Presiden meninjau lokasi vaksinasi,” ungkapnya.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Papua pada 26-28 Agustus 2021 untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar Oktober mendatang.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Forkompinda di Provinsi Papua untuk menyiapkan kunjungan kerja presiden tersebut.

“Dalam rangka cek kesiapan Venue untuk PON XX Papua tahun 2021 sekaligus cek kegiatan vaksinasi di Provinsi Papua,” kata Kamal kepada wartawan, Rabu (25/8).

Koordinasi yang dilakukan pada Selasa (24/8) kemarin dihadiri Gubernur Papua Lukas Enembe, Irdan XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Aprilyanto, hingga Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Artikel Terkait

Tim Catur Putri Papua Siap Dulang Emas

Bams

PB PON Bersama DPR Papua Cek Kesiapan Venue

Bams

Perbasi Gelar Drawing Cabor Basket PON Papua

Bams

Sepakbola PON, Papua di Grup Neraka

Bams

Atlet Sepatu Roda PON Papua Uji Coba Perangkat Pertandingan

Bams

Inilah Beberapa Hal yang Menjadi Atensi PB PON Papua

Bams

Program Venue Rugby Sudah 82 Persen

Bams

PON XX Papua Jadi Tolak Ukur Pembangunan Prestasi Olahraga Nasional

Bams

PON XX akan Sukses Seperti Olimpiade Tokyo

Bams