Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Trend Pekembangan PDP Di Papua Alami Kebaikan Signifikan

PDP Di Papua Alami Kebaikan Signifikan
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule

Jayapura – Juru Bicara Satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 Papua, dokter Silwanus Sumule mengatakan trend kenaikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Papua dalam tiga hari terakhir mengalami kenaikan yang signifikan dan trend ini harus menjadi perhatian serius kita semua.

“ Yang paling penting adalah trend kenaikannya, kalau kita lihat grafiknya untuk tanggal 23 maret ada 13 PDP, tanggal 24 naik menjadi 26 orang dan tanggal 25 Maret sudah 35 orang. Kenaikan ini menjadi penting dan mari kita menjadikan trend kenaikan ini sebagai sesuatu yang serius untuk kita pikirkan, “ ujar dokter Sumule dalam keterangannya.

Lebih lanjut dikatakannya hingga Rabu, 25 Maret 2020 pukul 18.00 Wit, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 di Papua mencapai angka 35 orang, sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 sebanyak 728.

Sumule menjelaskan bahwa untuk penambahan 10 PDP baru tersebar di kabupaten merauke sebanyak 3 PDP baru, di Jayapura ada 6 PDP baru dan satu lagi di Wamena.

“ Tambahan baru untuk di Merauke ada 3 PDP, di rumah sakit Bhayangkara Jayapura ada 6 yang kita rawat, dan di wamena ada 1, jadi untuk PDP total kita ada tambahan 10 PDP baru, totalnya sekarang ada 35 PDP, “ ujar Sumule.

Sementara untuk data pasien yang positif dan negatif hinga Rabu 26 Maret pukul 18.00 wit masih sama dengan hari kemaren yakni 3 positif dan 3 negatif.

Artikel Terkait

Cegah Covid-19, Pemkab Tolikara Lakukan Pembatasan Aksen Jalan

Bams

Legislator Papua Beri Bantuan Bama Bagi 20 Asrama dan Gubuk Mahasiswa

Tiara

DPD PDIP Papua Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Zulkifli

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Fani

Pemkab Mimika Anggarkan 172 Miliar Untuk Perangi Corona

Pieter

TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bagi Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG

Fani

6587 KK di Kabupaten Jayapura Bakal Terima Bantuan Sembako

Jems

PB PON Siap Jika Pelaksanaan PON 2020 Harus Diundur

Tiara

Berantas Hoax Covid 19, Polres Gencarkan Patroli Cybertroop

Arafura News