Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Robert Awi Resmi Pimpin Kosgoro Papua

Robert Awi Resmi Pimpin Kosgoro Papua
Pengurus PDK Kosgoro 1957 Provinsi Papua dilantik oleh Ketua PPK Kosgoro 1957 Bidang Pendidikan Kaderisasi, Jan Pieter Pangaribuan, di Kota Jayapura.

Jayapura – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) II Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957, Robert Lukas Nadap Awi terpilih dan secara aklamasi sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Papua periode 2020 – 2025 dan dilantik oleh Ketua PPK Kosgoro 1957 Bidang Pendidikan Kaderisasi, Jan Pieter Pangaribuan.

Robert Awi mengungakapkan, bertekad menghidupkan kembali Kosgoro Papua yang sempat tak berjalan beberapa tahun terakhir. “Langkah awal adalah melakukan konsolidasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota sehingga nantinya organisasi ini berjalan sesuai yang diimpikan oleh semua orang,” kata Robert Awi.

Ia berharap, Kosgoro mendapat tempat di Kabupaten dan kota sehingga pengurus yang baru bisa melakukan pembinaan dan pengkaderan agar dapat berkontribusi dari Papua hingga tingkat nasional. “Kami punya tokoh – tokoh yang berkiprah di tingkat nasional, nantinya mereka menjadi mentor kami yang dapat membagikan pengalaman dan seluruh warga Kosgoro di Papua,” kata Robert Awi.

Ia melanjutkan, di Papua, pengurus Kosgoro ada di 19 kabupaten/kota, dengan dilantiknya pengurus yang baru, maka sisa 10 kabupaten yang belum ada pengurus Kosgoro akan segera dibentuk. Kosgoro adalah organisasi masyarakat yang berkiprah dalam pembentukan kader – kader terutama pembinaan sumber daya manusia (SDM).

Artikel Terkait

Dinkop dan UKM Kabupaten Jayapura Beri Modal Usaha Bentuk Natura Kepada 10 Koperasi

Jems

Berharap Bisa Lahirkan Industri Batik, Dinkop dan UKM Gelar Pelatihan Membatik

Jems

Ada Bantuan Presiden, Pelaku UMKM Diminta untuk Lengkapi Data Usaha

Jems

Pemprov Papua Paparkan Program Peningkatan Kualitas SDM Orang Asli Papua

Bams

Loka POM Gencar Edukasi UMKM Terkait Ijin Edar

Arafura News

KSU Primer Perkebunan Sawit Mandob Sejahtera Ikut Pelatihan Akutansi

Arafura News

Kolaborasi Dengan Pihak Kementerian, Staf Khusus Presiden Ini Ikut Menciptakan Petani Milenial

Arafura News

Gencar Menyemangati Anak Muda Papua, Billy Mambrassar Mengaku Diberi Mandat Khusus

Arafura News

Tidak Ingin Terpuruk Karena Pandemi, Pelaku Usaha UMKM Di Ujung Timur Ini Terus Berinovasi

Arafura News