Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gencar Menyemangati Anak Muda Papua, Billy Mambrassar Mengaku Diberi Mandat Khusus

Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrassar (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrassar mengemukakan bahwa dirinya diberikan mandat khusus oleh Presiden Jokowi untuk menyemangati anak-anak muda Papua yang memiliki centre-centre usaha, baik dalam dunia kreatif, UKM maupun industri-industri yang lain. Oleh sebab itu dalam kunjungannya ke Kabupaten Merauke ia berupaya untuk bertemu anak-anak muda Papua yang tengah menjalankan usaha dan mengisi kuliah umum di salah satu kampus lokal di Merauke.

“Tujuannya agar anak-anak muda Papua di daerah ini memiliki semangat dan rasa percaya diri bahwa sebenarnya mereka juga mampu dan bisa, sama halnya dengan anak-anak muda dari daerah lain di seluruh Indonesia,”jelas Billy kepada ARAFURA News di The Ben’z Café Senin lalu. Billy mengharapkan dengan kehadirannya di Kota Merauke maka dapat menjadi jembatan untuk mendapatkan dukungan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terhadap usaha-usaha yang anak-anak muda jalankan. Sedangkan terkait dengan pertemuannya dengan para petani Merauke, lebih kepada upaya dan bentuk komitmen dirinya bersama Menteri Pertanian untuk menciptakan 100.000 petani milenial yang ada di seluruh Indonesia dimana salah satu daerah yang menjadi sasaran adalah Kabupaten Merauke.

Oleh sebab itu ia berharap dapat bertemu dengan pemuda dan pemudi Kota Merauke yang bergerak dalam centre pertanian guna mendengar langsung masukan dari mereka sehingga dapat menjadi jembatan komunikasi dengan Kementerian Pertanian agar aktifitas mereka dapat didukung penuh. “Kehadiran mereka juga untuk mendukung program ketahanan pangan Presiden Jokowi, jadi bisa disuport oleh anak-anak muda ini. Kedatangan saya selaku staf khusus memang atas titah presiden,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Loka POM Gencar Edukasi UMKM Terkait Ijin Edar

Arafura News

KSU Primer Perkebunan Sawit Mandob Sejahtera Ikut Pelatihan Akutansi

Arafura News

Kolaborasi Dengan Pihak Kementerian, Staf Khusus Presiden Ini Ikut Menciptakan Petani Milenial

Arafura News

Tidak Ingin Terpuruk Karena Pandemi, Pelaku Usaha UMKM Di Ujung Timur Ini Terus Berinovasi

Arafura News

Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Serap Aspirasi Pelaku UMKM

Arafura News

Gelar Safari Ramadhan, RKB Dan UMKM Binaan Kompak Berdonasi

Arafura News

Begini Cara BI Bantu UMKM Papua Tetap Bertahan

Zulkifli

Bantu UMKM, Pengusaha Ini Jual Gula Dengan Harga Murah

Arafura News

Parson: Kami Akan Berikan Stimulus kepada UMKM untuk Produksi Masker

Jems