Pasific Pos.com
Sosial & Politik

13 Kepala Suku Dari Wilayah Pegunungan di Keerom Siap Menangkan MAMA

3 Kepala suku dari wilayah pegunungan yang ada di Kabupaten Keerom, dengan tegas menyatakan dukungan dan siap memenangkan Pasangan
Calon Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM periode 2020-2024 saat menerima surat pernyataan dukungan dari 13 kepala suku yang telah dibubuhi materai.

KEEROM, – 13 Kepala suku dari wilayah pegunungan yang ada di Kabupaten Keerom, dengan tegas menyatakan dukungan dan siap memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum, SH. MH, MM dan Malensius Musui, SH, MJ atau disingkat MAMA, periode 2020-2024 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember 2020, mendatang.

Kepala Suku Besar Pegunungan Keerom, Simon Kosay menegaskan, dengan bersatunya 13 Kepala Suku dari wilayah pegunungan pihaknya siap mendukung Pasangan Markum-Malensius.

“Kami siap untuk mendukung pasangan MAMA. Jadi mari kita bersatu mendukung pasangan MAMA. Dan kami juga siap mendukung pembangunan Kabupaten Keerom,”tegas Simon Kosay saat menyatakan dukungan kepada Balon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Markum-Malensius di Kantor Sekretariat Pemenangan Pasangan MAMA di Arso II Kabupaten Keerom, Kamis (14/9).

Bahkan 13 Kepala suku ini siap berada digaris depan pasangan MAMA tanpa kompromi dan siap menang.

“Hari ini juga kami mau sampaikan, bahwa kami tidak akan mundur, kami akan terus maju. Apapun cerita dan beberapa partai politik yang dipimpin oleh orang gunung, kami siap rapatkan barisan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, para kepala suku ini pun membacakan peryataan sikap di hadapan Balon Bupati Keerom dan para partai koalisi, bahwa dukungan penuh kepada calon bupati keerom berdasarkan pertimbangan dengan melihat Markum selaku publik figur dan calon wakil Bupati Malensius Memilliki latar belakang S2 dan birokrasi yang mempunyai kemampuan di bidang birokrasi.

“Di lihat dari Profesionalitas dan sebagai figur Muh.Markum dan Malensius cukup mampu menunjang menuju calon yang layak sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dan dari elektabilitas pasangan MAMA memiliki profesionalitas serta dedikasi dan telah dikenal serta mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Keerom,” ungkapnya.

Apalagi lanjutnyan, Markum sebagai putra trasmigrasi yang sudah bangun Keerom dan Malensius sebagai anak asli Keerom yang sudah mengabdi sebelum dibentuk Kabupaten Keerom yang memiliki wawasan kebangsaan, nasionalisme dan wawasan kebangsaan NKRI.

Sehingga dengan berdasarakan alasan inilah, maka pihaknya memberikan dukungan penuh kepada pasangan MAMA.

Sementara itu, Muh. Markum mengaku bersyukur dan berterimakasih atas adanya persatuan 13 kepala suku di Kabupaten Keeron yang telah memberikan dukungan kemenangan.

Orang nomor satu di Kabupaten Keerom ini mengaku bersyukur dan berterimahkasih atas adanya persatuan 13 kepala suku di Kabupaten Keerom yang memberikan dukungan kemenangan.

“Ini merupakan sejarah baru, saya sangat terharu dan apresiasi menerimah dukunga dari 13 kepala suku dari Kabupaten di pegunungan. Ini sebagai kado terbaik bagi kami berdua Markum- Malen. Kami siap menangkan di tangal 9 mendatang dan saya merasa tersanjung, dengan dukungan ini,” ungkap Markum usai menerima surat pernyataan dukungan dari 13 kepala suku yang telah dibubuhi materai.

Kata Markum, jika persatuan ini tidak hanya bicara soal kemenangan tapi ini merupakan persatuan dalam membangunan Keerom.

“Kali ini keinginan saya hanya satu, baru kali ini saya bisa menyatukan 13 Kepala suku menjadi satu dari 13 Kabupaten dan mendukuang Markum Malen, awalnya berat tapi bagi saya ini sesuatu yang luar biasa,” katanya.

Selain itu, petahana Bupati Keerom ini juga menceritakan komitmen dari kemarin sampai hari ini sangat luar biasa dan tidak ada halangan hal ini karena Tuhan dalam memyatukan ini.

“Pada hari ini saya menerima dukungan dari 13 Kepala suku dari gunung yang ada di Kabupaten Keerom dari alang – alang sampai Towe Hitam. Hal yang sangat luar biasa dan anugerah yang besar dari koordinasi kita yang panjang dan ini momentumnya. Ini dukungan yang sangat luar biasa yang kita akan jalin bersama – sama kedepan dalam membangun keerom. Ini juga semua atas doa hamba Tuhan, Kepala suku dan Partai politik, dimama sejak kami mendaftar mendapat restu dari Tuhan juga bapak – bapak dari 13 Kepala suku,” jelasnya.

Selain itu, Markum juga mengatakan, jika dukungan ini harus sampai pada pemilihan tangal 9 Desember mendatang.

“Jadi tidak hanya hari ini saja kita berkumpul bersama, nanti tangal 9 itu kunci kemenanganan kita. Maka kita harus sehati, dan hari ini juga kita sehati tangal 9 sudah mulai kemenangan di Pilkada,” ujar Markum.

Sementara itu, mewakili Partai pendukung Partai Demokrat Bobirus Yikwa mengatakan, dengan adanya dukungan dari 12 kepala suku yang merupakan orang tua, maka partai politik akan bergerak bersama mereka memenangkan suara bagi Markum – Malen.

“Untuk partai yang dipimpin orang gunung bersatu kita keliling disini, secara adat Papua orang tua suda ada disini. Maka partai juga akan menyesuaikan otomatis di belakang untuk memenagkan Pasangan MAMA,” tegas Bobirius yang merupakan kader Partai Demokrat.

Artikel Terkait

Pjs Bupati Keerom : Pilkada Harus Sukses dan Sehat

Bams

Keluarkan Surat Edaran, Pjs Bupati Keerom Ingatkan Netralitas ASN

Bams

Ciptakan Pilkada Aman, KPU Keerom Gelar Deklarasi Damai

Bams

Pasangan MAMA : Masyarakat Keerom Jangan Ragu-Ragu Pilih Nomor 1

Tiara

Masyarakat Pegubin di Keerom, 100 Persen Berikan Hak Suara Kepada Pasangan MAMA

Tiara

Ketua Tim Koalisi SEHATI Minta Doa Restu Masyarakat Keerom Pilih Kembali Markum-Malen

Tiara

Pasangan MAMA Optimis Peroleh Suara 80 Persen di Kampung Yaturaharja

Tiara

Kampanye Perdana, Markum-Malen Dapat Dukungan Penuh Dari Masyarakat Kampung Yamua Arso 6

Tiara

Siap Bertarung, Pasangan MAMA Dapat Nomor Urut 01 Pilkada Keerom

Tiara