Pasific Pos.com
Headline

Yunus Wonda: 80 Persen Peralatan PON sudah Tiba di Papua

Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda

JAYAPURA – Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda memastikan 80 persen peralatan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sudah tiba di masing-masing klaster.

Saat ini, beberapa peralatan juga dalam perjalanan dari Jakarta ke Papua. “Saya sudah turun langsung ke lapangan cek peralatan yang ada di venue voli dan dayung,” kata Yunus Wonda kepada wartawan di Sekretariat PB PON Papua, Senin (9/8/2021) malam.

Yunus menjelaskan beberapa peralatan seperti menembak dan biliar sudah terpasang di venue. “Kita pastikan untuk peralatan yang dibiayai dari APBD 80 persen sudah tiba di Jayapura, Mimika,” jelasnya.

Sementara pengadaan peralatan untuk cabang olahraga yang disediakan oleh APBN. Yunus menegaskan paling lambat akhir Agustus atau awal September sudah tiba di masing-masing klaster.

“Pengadaan peralatan untuk cabang olahraga yang disediakan oleh APBD Papua untuk klaster Mimika, Biliar peralatan sudah terpasang di venue, peralatan cabor Basket 5 x 5, karpet Handball (bola tangan) sudah tiba, sementara peralatan handball dan timing system cabor atletik dalam perjalanan dari Jakarta ke Mimika,” ujarnya.

Dikatakan, Klaster Kota Jayapura, cabang olahraga dayung, voli indoor dan pantai peralatan sudah tiba di venue, timing system sepatu roda juga sudah tiba di Jayapura dan sementara tampung di gudang Bidang Peralatan di Kantor Otonom Kotaraja, Kota Jayapura. Sementara cabang olahraha layar, selam, renang, katanya, semua peralatan saat ini dalam perjalanan dari Jakarta ke Jayapura.

Sementara untuk Klaster Kabupaten Jayapura, lanjutnya, hingga saat ini peralatan yang sudah terpasang di venue adalah cabor menembak, sementara perlatanan Softball, Baseball, Loncat Indah dan Renang semuanya dalam perjalanan dari Jakarta ke Jayapura dan dijadwalkan tiba di Jayapura pekan depan.

Untuk klaster Kabupaten Merauke, PB PON Papua mendapat tanggungjawab untuk pengadaan peralatan cabang olahraga bermotor, dijadwalkan akhir bulan ini motor Yamaha MX sebanyak 33 unit dan motor kross sebanyak 41 unit akan tiba di Merauke. Jelasnya

PON XX Papua akan berlangsung 2-15 Oktober 2021. Multi cabang nasional empat tahunan itu akan mempertandingkan 37 cabang olahraga. Adapun lokasi pertandingan akan berlangsung di empat klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, serta Merauke.

Artikel Terkait

PON XX, Peralatan Akuatik Berkualitas dan Berstandar Internasional

Bams

PB PON Siapkan Stand Untuk Seniman Papua

Bams

Disorda Papua Verifikasi Peralatan Pertandingan PON Hibah Pemerintah di Merauke

Bams

Kabar Baik PON XX, Penonton Boleh Nonton

Bams

Anggaran PON dari Pemerintah Pusat Belum Cair

Bams

Inilah Beberapa Hal yang Menjadi Atensi PB PON Papua

Bams

Yunus Wonda: Papua Siap Gelar PON XX

Bams

PON XX, CdM Meeting III Kemungkinan Digelar Virtual

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Terpasang Di Venue

Bams