Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Tim Relawan JBR for 01 Kota Jayapura Gelar Pertandingan Futsal Persahabatan

 

Jayapura –  Antusias pencinta olahraga Futsal disambut baik, bahkan kini sudah 100 tim lebih, baik putra maupun putri yang ikut mendftar dalam pertandingan Futsal Persahabatan yang digelar oleh Tim Relawan Jhony Banua Rouw (JBR) For 01 Kota Jayapura, yang berlangsung di Lapangan Mega Futsal Abepura, Kota Jayapura pada Sabtu malam, 8 Juni 2024.

Kepada pers, sebagai Ketua Relawan JBR for 01 Kota Jayapura, Elius Wenda mengakui jika peserta pertandingan futsal persahabatan ini, diikuti lebih dari 100 tim futsal baik putra maupun putri.

“Tapi, malah ini masih ada yang menghubungi kami untuk mendaftar, namun kami batasi dulu. Jadi, hari ini yang main 40 tim putra dan putri,” kata Elius Wenda.

Dijelaskannya, jika pertandingan futsal ini dalam rangka untuk meningkatkan persahabatan sesama Relawan JBR for 01 Kota Jayapura.

“Terimakasih kepada semua teman-teman tim futsal putra – putri yang telah mendaftar menjadi peserta pertandingan persahabatan sesama Relawan Jhony Banua Rouw ini,” tuturnya.

Selanjutnya kata, Elius Wenda, pihaknya juga akan menggelar pertandingan futsal JBR Cup ini di lima distrik yang ada di Kota Jayapura.

Menurutnya, sebagai relawan tentu melihat sosok Jhony Banua Rouw ini merupakan figur terbaik untuk maju sebagai calon Wali Kota Jayapura pada Pilkada Serentak yang digelar November 2024.

“Oleh sebab itu, kami meminta kepada para pemuda di Kota Jayapura untuk mendukung JBR maju sebagai calon Wali Kota Jayapura dalam Pilkada Serentak 2024,” tandas Elius Wenda.

Tak hanya itu ungkap Elius Wenda, pihaknya juga sudah menjaring relawan JBR for 01 Kota Jayapura dari akar rumput yang ada di 5 distrik.

“Jadi, dalam situasi dan keadaan apapun, kami Relawan JBR siap memenangkan kaka Jhony Banua Rouw menjadi Wali Kota Jayapura,” tekannya.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE atau yang akrab disapa JBR ini memberikan apresiasi atas antusias masyarakat yang sudah ikut dalam pertandingan futsal persahabatan yang digelar relawannya itu.

“Saya mengapresiasi yang luar biasa kepada masyarakat, khusus para pemuda – pemudi yang begitu antusias terlibat untuk dapat bermain futsal hari ini. Sebagaimana kita tahu, bahwa ini pertandingan persahabatan sesama tim relawan dan ternyata diikuti 100 lebih tim fusal yang ikut berpartisipasi pada acara ini,” ujar Jhony Banua Rouw.

Kata Jhony Banua Rouw yang juga sebagai Ketua DPR Papua, ini adalah merupakan bentuk dukungan yang luar biasa dari masyarakat kepada dirinya yang akan maju sebagai calon Wali Kota Jayapura.

Menurut Politisi NasDem itu, tingginya animo peserta tim futsal yang mendaftar dalam pertandingan persahatan ini, juga sangat luar biasa.

“Sempat saya meminta ketua pantia untuk membatasi peserta yang mau mendaftar. Namun, ternyata antusias pesertanya yang memang sangat luar biasa,”imbuhhya

Padahal kata JBR, pihaknya sudah menyampaikan kepada para peserta bahwa tidak ada dukungan biaya transportasi juga biaya minum ditanggung tim masing-masing peserta. Tapi ternyata masih banyak juga tim yang datang untuk mendaftar dalam pertandingan futsal persahabatan ini.

Melihat antusias peserta futsal persahabatan Relawan JBR for 01 Kota Jayapura yang besar ini, Jhony mengaku berencana untuk membuat ivent JBR Cup yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dan diharapkan semua distrik bisa terlibat dalam futsal persahabatan di setiap distrik-distrik yang ada di Kota Jayapura.

Ia menambahkan, dengan melihat antusias para peserta Futsal Persahatan Relawan For 01 Jayapura ini, pihaknya berencana juga akan membuat ivent JBR Cup, yang nantinya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini

“Untu itu, sekali lagi, terimakasih kepada tim relawan yang sudah bekerja luar biasa dan terimakasih juga kepada relawan yang telah bergabung untuk memberikan dukungannya. Semoga kita semua sukses dan Tuhan memberkati kita semua,” tutupnya. (Tiara).