Pasific Pos.com
Papua Selatan

Stok Darah Menipis, PT.BIA Gelar Aksi Donor Darah

PT.BIA Gelar Aksi Donor Darah
Jajaran PT.BIA dan PMI berfoto usai berdonor (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- PT. Bio Inti Agrindo (BIA) dalam masa pandemi Covid-19 tetap berupaya untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama. Salah satunya kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada 3 Juli 2020 lalu, di mana PT BIA bekerja sama dengan pemerintah distrik dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke. Aksi donor darah tersebut dilakukan di wilayah operasional perusahaan PT BIA yang berada ?i Distrik Ulilin Kabupaten Merauke.

Kepala Klinik PT.BIA, dr.H.Wawang Tirtana mengemukakan, saat ini ketersediaan darah yang berada di PMI Kabupaten Merauke mulai berkurang dan PMI Kabupaten Merauke membutuhkan pasokan darah dalam jumlah besar dari segala golongan. Oleh karenan itu PT BIA menindaklanjuti permohonan kerja sama yang diusulkan oleh pihak PMI Kabupaten Merauke untuk mengadakan kegiatan donor darah ?i wilayah operasional perusahaan.

PT BIA menyambut baik usulan kegiatan dari PMI tersebut dan menyanggupi untuk mengadakan kegiatan donor darah dengan mengusung tema “Aksi Kepedulian Terhadap Sesama Dalam Masa Pandemi Covid-19″. Perusahaan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan donor darah yang dilakukan. Komitmen penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini ditunjukkan dengan adanya pemisahan kegiatan yang dilakukan di dua lokasi berbeda dengan waktu lebih awal yaitu pukul 07:00 WIT.

Kegiatan donor darah ini diikuti para karyawan PT BIA serta warga setempat yang bermukim di sekitar lokasi oprasional perusahaan PT BIA. Jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan saat itu sebanyak 215 kantong. PT BIA berharap kerja sama dengan pihak pemerintahan khususnya PMI dalam bentuk kegiatan donor darah ini dapat berlanjut dan menjadi agenda rutin dari PT BIA dengan PMI Kabupaten Merauke. Hal itu sejalan dengan POSCO Corporate Citizenship pada bidang kesehatan.

Artikel Terkait

Kembali Gelar Pertemuan Lintas Instansi Dan Stake Holder

Arafura News

PT. BIA Kerja Sama Dengan Telkomsel, ‘Komit Untuk Membuat Papua Terhubung’

Arafura News

Aksi Peduli PT.BIA Melawan COVID-19 Untuk Papua

Arafura News

PT.BIA Gelar Kegiatan Pemagangan Orang Asli Papua

Arafura News

Tindak Lanjuti Soal Rehabilitasi Areal NKT

Arafura News

Komitmen Kuat PT. Bio Inti Agrindo Untuk Standar Sawit Berkelanjutan Yang Lebih Baik

Arafura News