Pasific Pos.com
Papua Selatan

Aksi Peduli PT.BIA Melawan COVID-19 Untuk Papua

Aksi Peduli PT.BIA
Saat penyerahan donasi oleh pihak PT.BIA kepada bupati (Foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kabupaten Merauke, Papua melalui bupatinya Frederikus Gebze telah menerima donasi berupa 680 pcs alat rapidtest dari PT.Bio Inti Agrindo (PT.BIA) & POSCO International guna membantu mencegah dan menanggulangi Wabah COVID-19 di Indonesia khususnya Indonesia Bagian Timur.

Donasi berupa rapidtest, Rabu (13/5) diserahkan kepada satuan gugus tugas COVID-19 untuk selanjutnya didistribusikan kepada RSUD Merauke, RS Angkatan Laut dan RS Bunda Pengharapan.

Selain rapidtest, PT.BIA juga akan memberikan donasi berupa 20.000 masker yang akan dikirimkan bertahap karena masih dalam proses logistic dari Jakarta ke Merauke. 340 pcs alat rapid test juga diberikan kepada Klinik PT.BIA yang berlokasi di Distrik Ulilin di bawah pimpinan dr.Wawang Tirtana agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada jauh dari Kota Merauke.

Total keselurahan rapid test yang digelontorkan untuk wilayah Merauke yakni 1.020 pcs
dr.Wawang berpendapat bahwa dalam memerangi COVID-19 semua pihak perlu bekerjasama tidak hanya pemerintah, namun pihak swasta dan masyarakat juga harus berusaha memutus mata rantai ini.

Sementara itu Presdir PT.BIA, Mr.Kong Byoung Sun menambahkan, selain mengikuti protocol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah, pihaknya juga melakukan sosialisasi gaya hidup bersih kepada seluruh karyawannya dan menerapkan karantina mandiri bagi siapa saja yang akan memasuki areal kerja perkebunan sawit PT.BIA.

Hal itu semata-mata untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Bupati Frederikus Gebze pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan donasi PT.BIA dan juga Group POSCO International yang ada di Korea. “Kami juga memberikan apresiasi kepada perusahaan karena aksi-aksi yang telah dilakukan adalah salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai dan penanggulangan wabah ini. Kami semua berharap wabah COVID-19 ini dapat segera berlalu khususnya di Indonesia,”jelasnya.

Acara penyerahan donasi ini dilakukan di Sekretariat Gugus tugas COVID-19 Kantor Bupati Kabupaten Merauke dan diterima secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze SE, M.Si disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Daniel Pauta, Asisten 3, Yacobus Duwiri, perwakilan Gugus Tugas COVID-19, Direktur Utama PT.BIA Bp. Kong Byoung Sun dan juga beberapa orang perwakilan dari PT.BIA. Aksi ini dilakukan sebagai upaya untuk melandaikan kurva COVID-19 seriring sejalan dengan tanggung jawab sosial POSCO INTERNATIONAL sebagai ‘Global Corporate Citizen’.

Artikel Terkait

Stok Darah Menipis, PT.BIA Gelar Aksi Donor Darah

Arafura News

Kembali Gelar Pertemuan Lintas Instansi Dan Stake Holder

Arafura News

PT. BIA Kerja Sama Dengan Telkomsel, ‘Komit Untuk Membuat Papua Terhubung’

Arafura News

PT.BIA Gelar Kegiatan Pemagangan Orang Asli Papua

Arafura News

Tindak Lanjuti Soal Rehabilitasi Areal NKT

Arafura News

Komitmen Kuat PT. Bio Inti Agrindo Untuk Standar Sawit Berkelanjutan Yang Lebih Baik

Arafura News