Pasific Pos.com
Papua Selatan

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Ganja Dominan Dari PNG
Pejabat baru dan lama saat mengikuti sertijab (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ary Purwanto, Sik mengemukakan bahwa masuknya narkoba jenis ganja ke wilayah hukum Polres Merauke dominan dari negara tetangga, PNG. Untuk itu, pejabat baru diminta untuk cepat beradaptasi dan langsung berkoordinasi dengan Polsek-Polsek di perbatasan maupun Satgas TNI. Sebab Satgas TNI juga pernah membantu kepolisian dalam mengungkap pelaku kasus narkoba. “Saya berharap tidak terlalu lama untuk beradaptasi dan langsung tancap gas ungkap kasus narkoba.

Kita tunggu gerakan Kasat Narkoba yang baru,”ujar Kapolres saat memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Narkoba yang lama dari AKP Subur Hartono kepada pejabat baru, AKP Najamuddin,S.Sos,MH, di aula Rastra Samara Mapolres belum lama ini. Berbekal pengalaman berdinas di jajaran Dir Narkoba Polda Papua maka Kapolres tidak meragukan lagi kemampuan Kasat yang baru dalam penyelidikan dan penyidikan kasus narkoba. Tidak hanya itu, Kapolres juga meminta pejabat baru untuk menindak lanjuti apa yang sudah menjadi target operandi dan rencana kegiatan yang diserah terimakan pejabat lama serta langsung memberdayakan anggota.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada AKP Subur Hartono karena, selama menjabat sudah banyak mengungkap kasus narkoba. “Untuk pejabat lama kami menyampaikan apresiasi dan masyarakat juga mengapresiasi kinerja pejabat lama atas pengungkapan kasus-kasus,”ungkapnya. Dikatakan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa guna mengisi jabatan yang baru dalam menitik karier. Atas nama pribadi dan seluruh personil Polres Merauke ia menyampaikan selamat kepada pejabat yang lama AKP Subur Hartono yang dipromosikan menjadi Kabag Perencanaan Polres Pegunungan Bintang.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans