Pasific Pos.com
Papua Selatan

STIE Yapis Diharapkan Jadi Pioner

Proses pemotongan tumpeng oleh Ketua Yapis Merauke, Burhanudin Yasin (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Yapis Tanah Papua Cabang Merauke, H.Burhanudin Yasin mengemukakan bahwa di lingkup Yapis terdapat lembaga perguruan tinggi yang didirikan dan diharapkan dapat terus berkembang dan memiliki akreditasi minimal B atau bahkan bisa meraih A suatu saat nanti. “Saya harapkan dengan kerja sama kita semua maka harapan itu dapat terwujud dan status perguruan tinggi dapat kita tingkatkan. Sebab perguruan tinggi dari sebuah yayasan sangat berperan dalam menunjang perkembangan yayasan. Oleh sebab itu STIE Yapis diharapkan menjadi pioner di lingkungan Yapis Kabupaten Merauke,”ujarnya pada syukuran milad ke-52 tahun Yapis di auditorium Yapis Senin lalu.

Burhanudin menambahkan, selama masa kepengurusannya masih fokus pada permasalahan sarana dan prasarana yang dibutuhkan di area lembaga pendidikan Yapis dimana hingga saat ini masih dibangun pagar keliling dan tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar. Namun demikian pihaknya bersyukur karena dengan kondisi yang penuh keterbatasan, pihak UPT tetap komit memberikan perhatian sehingga pagar yang ada setidaknya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan di area Yapis. Selaku ketua pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh jajaran Yapis yang telah bahu membahu saling membantu selama ini.

Dalam masa pandemi tentunya proses belajar mengajar menyesuaikan dengan protokol kesehatan dan atas permintaan orang tua siswa maka tatap muka masih dilakukan namun wajib mematuhi protokol kesehatan yang cukup ketat. Terlebih dengan kondisi pandemi di Kabupaten Merauke yang terus bertambah sehingga perlu menjadi perhatian serius agar protokol Covid 19 tidak menjadi longgar penerapannya. Ia juga menyampaikan tentang pendirian satu UPT lagi yakni TK Yapis dengan sarana yang sudah lengkap dan tinggal melengkapi tenaga guru yang akan mengajar. Langkah selanjutnya adalah melakukan upaya-upaya promosi kepada masyarakat karena TK Yapis yang sudah lama operasional di Jalan Sumatera sering mengalami kelebihan pendaftar sehingga dengan membangun satu TK lagi akan sangat membantu.