Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

SMAN 1 Sentani Gelar Perjusami Menuju Pribadi yang Berkarakter

SMAN 1 Sentani Perjusami
Suasana Perjusami SMAN 1 Sentani, Jumat (13/3) sore

SMAN 1 Sentani Perjusami
SENTANI – Kepramukaan merupakan salah satu bentuk kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Kegiatan pramuka ini pada umumnya diminati oleh semua siswa, karena memang sangat menyenangkan. Salah satu kegiatannya adalah Perjusami.

Selain membentuk karakter baik, Perjusami akan bermanfaat untuk melatih keterampilan motorik siswa. Rangkaian kegiatan Perjusami akan melatih ketangkasan fisik serta melatih kecakapan motorik siswa.

Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) yang digelar SMA Negeri 1 Sentani, diikuti kurang lebih 200-an peserta dari 12 kelas, kelas X yang ada di SMAN 1 Sentani. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan upacara sekolah selama tiga hari 13-15 Maret 2020.

Kepala SMA Negeri 1 Sentani, Agnes A. Mambieuw menyampaikan, kegiatan Perjusami dilaksanakan dengan tujuan agar siswa siswa disiplin dan dapat membentuk pribadi generasi muda yang berkarakter.

“Hari ini (kemarin sore), kegiatan Perjusami SMAN 1 Sentani tahun ajaran 2019/2020 khususnya untuk kelas X. Ini merupakan program sekolah bidang Pramuka yang ada di SMAN 1 Sentani dan memang sudah kami jadwalkan untuk Perjusami terlaksana dengan mengangkat tema ‘Membentuk Pribadi Berkarakter’,” ujarnya.

Artikel Terkait

Baznas Kabupaten Jayapura Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Tak Mampu

Jems

KKKM Jayapura Gelar Seminar Sehari Pendidikan Anak Millenial

Jems

Keseruan Keluarga Besar PAUDIT Permata Hati

Arafura News

Kegiatan Pramuka SMPIT Ibnu Sina Tetap Sesuai Prosedur

Arafura News

Ipda Hamado: Pramuka Adalah Kegiatan Positif

Arafura News