Pasific Pos.com
Headline

Polisi Tetapkan 16 Tersangka Pengrusakan Kantor Bupati Waropen

Pengrusakan Kantor Bupati Waropen
Ratusan massa pendukung Bupati Waropen, Yeremias Bisai melakukan aksi pengrusakan sejumlah kantor pemerintah pada Jumat (6/3) lalu.

Pengrusakan Kantor Bupati Waropen
JAYAPURA – 16 orang kembali ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Sat Reskrim Polres Waropen pasca pengrusakan dan percobaan pembakaran terhadap beberapa kantor pemerintah di Kabupaten Waropen.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dari hasil pemeriksaan, 16 orang tersebut mengaku terlibat dalam pembakaran dan pengrusakan kantor pemerintah Kabupaten Waropen.

“Hasil pemeriksaan mereka mangakui perbuatannya, melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran karena diajak oleh YR,” ujar Kamal, Jum’at (13/3) siang.

Dari enam belas orang yang sudah ditetapkan tersangka, kata Kamal, satu orang sudah ditahan di Mapolres Waropen, sementara lima belas orang lainnya belum ditahan dan dikenakan wajib lapor setiap minggu.

“Dari 16 orang yang sudah ditetapkan baru satu orang yang ditahan yakni YR karena dia merupakan Koordinator Lapangan untuk pengrusakan dan pembakaran Kantor Pemerintah Kabupaten Waropen.

Sebelumnya, pada Jumat (6/3) lalu, ratusan massa pendukung Yeremias Bisai melakukan aksi pengrusakan sejumlah kantor pemerintah Kabupaten Waropen.

Pengrusakan dilakukan karena massa menolak penetapan Bupati Waropen, Yeremias Bisai sebagai tersangka kasus gratifikasi sebesar Rp 19 miliar oleh Kejaksaan Tinggi Papua.
Pengrusakan Kantor Bupati Waropen

Artikel Terkait

KPK Dorong Pemda Miliki Kemandirian dalam Pengelolaan Keuangan

Bams

Kampanyekan Antikorupsi Lewat Film, KPK Gelar Penghargaan ACFFest 2021

Bams

KPK Minta Komitmen Kepala Daerah dan DPR Papua Serius Berantas KKN

Bams

KPK Perkuat Pendampingan dan Pengawasan di Papua

Bams

Pencegahan Korupsi di Papua Masih  Stagnan

Bams

Wakil Ketua KPK Hadiri Kuliah Umum di Universitas Yapis Papua

Bams

Wakil Ketua KPK Ingatkan Kepala Daerah di Papua Perkuat Tata Kelola Pemerintahan

Bams

Sihar Tobing Kembali Tanggapi Bantahan Bupati Jayapura

Jems

Bupati Jayapura Bantah Statement Sihar Tobing Soal Temuan Penggunaan Dana Hibah Banjir

Jems