Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sinergitas Para Mitra Dan Pertamina Di Saat Pandemi

PT.Tiga Putra Bersatu
Papan nama kantor agen milik H.Waris Syamsuddin (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Direktur PT.Tiga Putra Bersatu, H.Waris Syamsuddin, SE mengemukakan bahwa di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini sama sekali tidak menjadi kendala bagi pihaknya selaku mitra Pertamina untuk tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang diakuinya masih berjalan dengan baik, termasuk di tingkat penyalur maupun region VIII. Komunikasi masih berjalan intensif sehingga penyaluran BBM, baik di dalam Kota Merauke maupun kabupaten pemekaran mampu berjalan lancar.

“Namun komunikasi lebih banyak dilakukan secara online karena kita juga harus mengedepankan yang namanya protokol kesehatan. Inilah suka dukanya selama pandemi ini karena terus terang kita juga sangat rindu untuk bertemu dengan saudara-saudara lain, baik di lingkup Pertamina maupun rekan-rekan yang tergabung dalam wadah Hiswana Migas ,”jelas H.Waris kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Senin (29/9) lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, karena situasi yang tidak memungkinkan sehingga waktu bertemu dengan rekan-rekannya juga menjadi terbatas.

Oleh sebab itu penting untuk meningkatkan komunikasi agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar dan tidak terhenti hanya karena pandemi. Pasalnya, BBM menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat sehingga jika penyaluran BBM terhenti maka segala kegiatan otomatis akan ikut berhenti. “Oleh karena itu saya selalu berkomunikasi dengan baik dengan pihak Pertamina khususnya terkait penyaluran BBM. Menurut saya pelayanan Pertamina dari waktu ke waktu juga semakin baik bahkan hingga sore hari tetap dilakukan jika memang ada yang masih perlu dilayani.

Ini menjadi bukti bahwa Pertamina selalu mengedepankan kualitas pelayanan dan patut disyukuri di masa pandemi seperti sekarang kita masih bisa bekerja sama antara kami sebagai agen dan mitra Pertamina, Pemda, aparat keamanan dan jajaran Pertamina itu sendiri. Kerja sama ini mampu terjalin baik bahkan hingga di kawasan distrik demi untuk masyarakat,”jelasnya. Ia mengharapkan sinergitas antara mitra dan Pertamina dapat berjalan terus dan pandemi segera berakhir sehingga semua dapat berjalan normal kembali. Menurutnya, penting bagi Pertamina untuk merangkul para mitranya sehingga BBM dapat sampai ke masyarakat terlebih di seluruh kawasan selatan Papua. Sebagai transportir BBM, pihaknya juga memiliki tanggung jawab besar khususnya dalam memastikan stok BBM yang mencukupi.

Pria asal Sulawesi Selatan ini mengaku salut dengan kesigapan Pertamina karena mampu membaca pasar yang sekarang semakin luas dengan adanya empat kabupaten di selatan. “Itulah hebatnya Pertamina yang dengan sigap mampu mengkondisikan diri di tengah cakupan wilayah yang semakin luas. Kitapun selaku pihak transportir harus tetap fokus membantu dimana penyaluran tidak hanya di kota saja tetapi merambah hingga ke daerah. Laporan secara rutin juga terus disampaikan kepada Pertamina yakni setiap bulan berjalan, baik dalam hal pengiriman maupun penyaluran setiap harinya,”pungkas H.Waris.

Artikel Terkait

Mahasiswa Ini Konsisten Gunakan Pertalite

Arafura News

Soal Antrian Pembelian Minyak Tanah, Diminta Tidak Ada Pihak Yang Memanfaatkan Situasi

Arafura News

Produk Pertamina Makin Laris Di Perbatasan Negara

Arafura News

Pertamina Sebut BBM Satu Harga Tetap Dijalankan Sesuai Kuota

Zulkifli