Pasific Pos.com
Papua Selatan

H.Waris : Karyawan Adalah Aset Perusahaan

PT.Tiga Putra Bersatu
Papan nama kantor agen milik H.Waris Syamsuddin (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebagai seorang pengusaha dan pimpinan sebuah perusahaan yang cukup besar, H.Waris Syamsuddin, SE berupaya untuk menciptakan kenyamanan dan suasana kerja yang penuh dengan rasa kekeluargaan di antara karyawannya. Karena menurut sosok direktur ini, karyawan tidak hanya sekedar pekerja tetapi sudah menjadi keluarga dan aset yang sangat penting. Dalam merekrut karyawan pihaknya juga turut merangkul SDM lokal bahkan beberapa di antaranya sudah menduduki jabatan yang cukup penting.

Menurut H.Waris, potensi yang terdapat dalam diri setiap karyawan harus dapat dikembangkan sehingga dapat mendukung kinerja sehari-hari. Jika memang karyawan melakukan kekeliruan atau kesalahan maka akan diselesaikan dengan cara yang baik dan pada akhirnya menumbuhkan komitmen dari karyawan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Ia juga tidak melupakan kewajibannya untuk mengasuransikan seluruh karyawan bahkan ada yang dibantu beasiswa agar anak karyawan tersebut dapat menyelesaikan studi tanpa terkendala biaya. “Semua karyawan sudah saya asuransikan baik untuk asuransi kecelakaan, kesehatan, hari tua hingga kematian.

Oleh sebab itu setiap menerima karyawan baru dirinya mewajibkan agar yang bersangkutan memiliki KTP sehingga memudahkan untuk pengurusan asuransi. “Ini semua saya lakukan sebagai wujud kepedulian kepada karyawan demi menjaga dan menjamin mereka dari berbagai kemungkinan yang bisa terjadi ke depan,”terang H.Waris kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Senin (29/9) lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, tidak hanya dalam hal asuransi yang diperhatikan namun dari pihak perusahaan juga memberikan perhatian yang sama. Sekali lagi ia menegaskan bahwa karyawan adalah aset karena perusahaan sangat membutuhkan karyawan. Ia juga meminta agar setiap karyawannya dapat memberikan pelayanan yang baik dan senantiasa bersikap ramah dan sopan kepada para pelanggan maupun masyarakat luas.

Artikel Terkait

Natan Pahabol : Papua Tidak Butuh Gedung Tingkat, Papua Butuh Kualitas SDM

Tiara

Tingkatkan SDM OAP, Bupati Usman Wanimbo Lepas 26 Putra-Putri Tolikara ke IT DEL

Jems

Robert Awi Resmi Pimpin Kosgoro Papua

Zulkifli

Wujudkan SDM Profesional Mutlak Diperlukan

Arafura News