Pasific Pos.com
Papua Selatan

Rektor Unmus Minta Dosen Bekerja Optimal

PNS di lingkungan Unmus merauke
Suasana pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Unmus (Foto:iis)

MERAUKE, – ARAFURA,-Rektor Unmus, Prof.Dr.Philipus Betaubun, MT mengemukakan bahwa kegiatan penerimaan SK PNS sekaligus pengambilan sumpah janji menjadi momen bersejarah di lingkup Unmus.

Namun perlu diingat bahwa ketika seseorang telah mengucapkan sumpah janji maka harus menjadi komitmen dan ini bukan pekerjaan mudah, beda halnya dengan proses pengambilan SK yang biasanya akan berjalan dengan aman. Jangan baru terima SK saja tetapi sudah melakukan sesuatu yang mengecewakan apalagi kalau sampai melawan.

Rektor mengungkapkan bahwa mahasiswa harus betul-betul diperhatikan sehingga sudah seyogyanya tenaga pendidik yang ada di dalamnya dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

Apalagi jumlah mahasiswa Unmus cukup banyak dan butuh fokus perhatian sehingga mereka dapat mengikuti kuliah dengan baik. Pasalnya dosen di Unmus bekerja demi kepentingan mahasiswa yang ada di kawasan selatan ini sehingga dibutuhkan keseriusan.

“Saya juga minta untuk tinggalkan sifat yang dikenal dengan istilah 8-0-5 dimana hanya datang untuk absen pada jam 8 pagi namun setelah itu kabur dan jam 5 baru muncul di rektorat stor muka.

Jadi tolong lebih memperhatikan mahasiswa sehingga ketika mahasiswa membutuhkan dosennya maka tidak susah,”jelasnya pada pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Unmus yang berlangsung di Gedung PKM belum lama ini. Ia juga meminta agar tenaga pendidik yang ada dapat mengubah sifat dan prilaku agar menjadi lebih baik sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan.

Sebab semua akan berjalan dengan lancar jika dilandasi dengan niat baik demi masa depan. Menurutnya, beberapa hal memang perlu diperjuangkan demi nasib atau masa depan yang lebih baik. Ia juga menghimbau agar tidak terlalu berambisi untuk cepat-cepat sekolah lagi karena masih ada yang berhak untuk bersekolah, yakni CPNS yang lama.

Oleh sebab itu tidak mungkin bagi yang baru ‘melihat’ kampus satu tahun lalu ingin segera sekolah S3. Jadi dibutuhkan kesabaran dalam hal ini karena masih ada yang lebih berhak untuk melanjutkan pendidikannya. Tetap kesempatan itu akan selalu terbuka dan peluang berikutnya pasti ada. “Tetaplah bekerja dengan baik di kampus ini dan untuk masalah sekolah lagi harap sabar karena kesempatan berikut masih ada,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Kepedulian Pramuka Racana Unmus Saat Pandemi

Arafura News

Unmus Gelar Lomba Fisika Secara Online

Arafura News

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News

Iwan Sahudi: Google Classroom Lebih Mudah Diakses

Arafura News

Tanggapan Atas Kebijakan Kampus Libur 14 Hari

Arafura News

Hadiri Rapat Pembentukan Tim Gugus Penanganan Virus Corona

Arafura News

Pengabdian Dan Bakti Sosial Jurusan Pendidikan Matematika Di SMP Negeri Buti Merauke

Arafura News

Maria: Tetap Fokus Pada Program Kerja

Arafura News